Keseruan Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

Post a Comment
Oreo 110th birthday

27 Dzulhijah 1443 H atau 27 Juli yang lalu menjadi wedding anniversary kami yang kesekian. Zauji terbiasa memberikan kado khusus di hari ulang tahun pernikahan kami. Di antara sekian kado, tentunya bukan barang yang mewah yang mendapat kesan khusus di hati saya namun kebersamaan dan langkah kami yang berhasil sejauh inilah yang menjadi puncak dari segala apapun yang Zauji. Seperti halnya ulang tahun Oreo yang ke-110 yang dirayakan dengan meriah, tahun ini pun kami memaknai pencapaian pernikahan dengan cara unik.


Seru Bersama Teman

Dulu sebelum menikah, saya selalu berdoa semoga Allah SWT memberikan saya seseorang yang tidak hanya menjadi pasangan namun juga menjadi teman dan sahabat di dunia akhirat. Alhamdulillah, Allah mempertemukan saya dengan Zauji yang umurnya terpaut hanya dua tahun saja dengan saya. Tak hanya sebagai pasangan suami istri, mungkin saya dan Zauji dapat dikatakan sebagai pasangan teman dan sahabat yang tak pernah saya punyai karena dengannya segala macam kekonyolan, ide, inspirasi dan selebrasi bisa saya utarakan tanpa batas.

Dan otomatis sebetulnya kami berdua sebaya dan tumbuh di era yang sama. Hal ini lah yang membuat kami berdua kerap kali menggunakan bahasa percakapan era 90-an. Tak terkecuali jargon nge-hits seperti 'diputar, dijilat, dicelupin' yang dipopulerkan artis cilik Afiqah Amanina Ibrahim, bintang iklan oreo yang populer di tahun 2012.

Berhubung saya tidak pernah merasakan mempunyai saudara laki-laki, kini Zauji menjadi teman yang bisa membersamai saya sepanjang waktu. Besar dari keluarga dan kebiasaan yang berbeda tak lantas membuat kami mati gaya untuk mengisi setiap detik dengan momen seru.

Keseruan Anti Mager

Masih berstatus berduaan dengan Zauji karena kami masih belum diamanahi momongan membuat 'quality time' kami tersedia setiap waktu. Bila sedang mager alias malas kemana--mana, kami biasanya menghabiskan waktu di kamar kami yang sempit dan penuh barang. Maklum lah, sebagai anak bungsu, sebelum menikah kami sudah berkomitmen untuk tinggal bersama Ibunda Zauji yang sudah sepuh sehingga petak yang kami leluasa tempati hanyalah kamar yang sudah ditempati sejak Zauji remaja.

Namun hal itu tak mengurangi keceriaan dan keromatisan kami berdua. Kencan ála kami' sering kami rencanakan jauh-jauh hari terlebih saya sering kali menghabiskan waktu di luar kota dalam waktu yang lama karena tugas yang tak bisa ditinggalkan. Cukuplah dengan memilih sebuah film dari youtube atau layanan streaming, momen sederhana namun berkesan dapat tercipta tak perlu harus melangkah jauh. 

Terkadang saya menemani Zauji untuk melakukan pekerjaannya di PC sembari saya membuka laptop sambil mengerjakan tugas atau blogging. Dan tebak...kencan seperti ini biasanya berakhir dengan saling mengirimkan lagu romantis favorit dan memutar nya keras-keras diiringi suara ála-ala diva' kami berdua😍. Minggu ini, lagu 'mati lampu' karya Pasha Ungu, 'Glimpse of Us' versi sunda dan 'Full Senyum Sayang' Evan Loss menduduki top 10 lagu kami.

Keseruan anti mager ini tentunya harus dibekali dengan perbekalan ransum anti mager pula. Stok camilan ringan tentunya selalu kami sediakan di kamar dan biasanya kami beli di saat belanja bulanan. Dan salah satu camilan selalu hadir dalam kantung belanjaan kami adalah biskuit Oreo yang ternyata bulan Juli lalu merayakan Oreo 110th birthday celebration, berdekatan dengan perayaan pernikahan kami.

Oreo 110th Birthday Celebration

Di #UlangTahunOreo yang ke-110 ini, Oreo menggelar rangkaian perayaan #WishOreo110 dengan meluncurkan varian spesial ulang tahun Oreo Birthday Cake Flavor dengan biskuit khas oreonya yang bertabur sparkling warna warni lengkap dengan desain kemasan yang unik.

oreo birthday cake

oreo strawberry

Selain itu Oreo juga menghadirkan fitur Augmented Reality atau biasa dikenal dengan sebutan AR. Nah, kali ini kami mencoba langsung fitur AR ini yang ternyata juga ada di kemasan Oreo varian lain seperti original, strawberry cream, red velvet, chocolate creme dan lainnya. Caranya teman Menong bisa pindai kode QR pada kemasan oreo Birthday Cake Flavor atau kemasan lain yang memiliki barcode #WishOreo110nantinya akan langsung terhubung pada fitur instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia. 

Melalui fitur AR ini, Oreo ingin mengajak semua orang untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin secara virtual sehingga dapat dilakukan dimanapun kita berada dengan cara yang seru. Saya dan Zauji langsung mencobanya di supermarket looh.

Dan ternyata ada hadiah-hadiah menarik dari Oreo bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR Oreo ini. Waaah...sayang sekali, saya dan Zauji masih belum berhasil meniup lilin virtual ini. Hmmm, mungkin kami harus mencoba lebih banyak lagi yaaa.

Ngemil Bersama Oreo

Agenda lain yang sering kami lakukan untuk menjaga 'quality time' adalah meluangkan waktu untuk jalan-jalan. Destinasi yang kami pilih tak harus jauh atau mahal. Sanak saudara dan kerabat di berbagai kota telah kami sambangi dengan hanya bermodal motor matic sejuta umat atau dengan menyengaja menggunakan kendaraan umum seperti bis, kereta api atau mobil travel.

Jalan-jalan ke tempat yang relatif dekat menjadi rutinitas kami setiap akhir pekan. Supermarket dan mall menjadi pilihan kami yang pertama. Dan Alhamdulillah, Bandung dan sekitarnya memiliki banyak tempat epik yang bisa dikunjungi seperti Kawah Rengganis di kawasan Ciwidey atau Curug Seribu Tangga di Cimahi. 

Menyiapkan bekal menjadi ritual khusus sebelum memulai perjalanan. Selain air minum, biasanya kami membawa makanan yang praktis yang bisa kami santap di perjalanan. Selain lunch box berisi mie instan dan telor ceplok, kami juga membawa makanan pengganjal perut lain seperti biskuit Oreo. 

Demi menghemat waktu, biasanya Zauji tak mau berhenti berlama-lama meski untuk menikmati bekal yang telah disiapkan. Trik mudah tentunya saya menyimpan biskuit Oreo yang sudah terbuka kemasannya dalam jaket agar di jalan dengan mudah bisa kami nikmati. Momen keseruan bersama Zauji terutama saat momen ngemil bersama Oreo sepanjang perjalanan menjadi cara unik kami dalam merayakan setiap keindahan cinta dalam hati kami.
oreo di saat jalan-jalan

Dan senangnya, Oreo 110th birthday celebration juga berkolaborasi dengan beberapa F&B merchant ternama seperti Bitter Sweet by Najla yang menghadirkan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary. Jadi teman Menong dapat menikmati Oreo bersama keluarga dengan cara lebih seru lagi yaa. 

Tahun ini, Zauji mengajak saya untuk kembali flash back ke kota yang dulu menyimpan banyak kenangan kisah LDM kami berdua. Mengenang hari Senin subuh yang menjadi titik perpisahan dan Jumat malam menjadi labuhan rindu. Mengenang setiap tapak jengkal perjalanan yang biasa kami lalui sambil bercerita dan bercanda. 

Momen spesial bersama pasangan atau keluarga untuk menciptakan ikatan emosional yang belum tentu dapat terulang. Seperti halnya Oreo 110th birthday celebration, kamipun merayakannya meski hanya berbalut kesederhanaan. Selamat #UlangTahunOreo yang ke-110. Terima kasih sudah membersamai setiap momen indah dalam hidup kami. Semoga selalu menjadi biskuit nomor 1 di dunia yang mendapat tempat spesial di hati💖

Mampir di ig JustMenong
Foto : Dokumentasi JustMenong


Related Posts

Post a Comment