Tulisan –bukan yang– pertama.

Setelah sekian lama ingin sekali punya blog, pertengahan tahun 2012 keinginan itu akhirnya tercapai juga. Telah lama terendapkan, bersemangatlah saya, bertanya kesana kemari, membaca berbagai tutorial.

Membuat blog sebenarnya mudah namun ada satu yang sempat membuat bimbang. Nama apa yang akan saya pakai sebagai nama blog saya. Karena tahu nama itu akan tersemat selamanya maka dengan serius saya mulai mencari nama yang sesuai.


Setelah memikirkan dengan seksama, lahirlah blog pertama saya. Untuk ukuran newbie, rasanya tidak terlalu buruk untuk sekedar mengasah kembali kemampuan menulis yang mulai tumpul.

Masalah kedua..gaya konten blog yang akan saya anut. Jadilah saya merenung memikirkan akan menjadi blog macam apa blog saya nanti. Tipe diari tentang isi hati…rasanya tak mungkin mengingat saya tidak termasuk golongan orang yang gemar mencurahkan isi hati apalagi ke seluruh penjuru negeri. Tipe blog tutorial. Hmmm tidak juga…ilmu saya tak cukup untuk menjadi seorang tutor.

Setelah beberapa tulisan –sebagian dihapus dan sebagian lagi tak pernah saya posting karena dirasa ‘too much’– isi blog ini mulai menemukan jati diri dan perlahan mewujud secara utuh dengan sendirinya. Blog lebih didominasi catatan perjalanan -plus sedikit catatan tersamar-. Meski isinya tidak seberapa banyak karena memang jam terbang jalan-jalan saya belum terlalu tinggi.

Waktu menjadi kendala saya berikutnya. Sempat vakum beberapa lama, postingan blog saya nyaris tak bertambah secara signifikan. Isi blog akan meningkat tajam di saat saya punya waktu luang saat saya cuti –itupun hanya beberapa hari di akhir tahun-. 

Dan akhirnya saya memantapkan hati untuk serius nge-blog.

Well…bagaimanapun saya pernah mengalami masa-masa menyenangkan saat menuangkan pikiran ke dalam bentuk kertas. Menulis selalu menjadi saat-saat membahagiakan. Seperti halnya membaca, bagi saya menulis adalah ‘me time’.

Dengan memakai nama baru, www.justmenong.com, semoga sesuai dengan namanya, blog ini menjadi blog yang cantik dan lucu. Cantik penuh daya tarik dan menginspirasi karena manfaatnya. Lucu karena menghibur lewat untaian kata dan maknanya.

Imam Al Ghazali, seorang pemikir muslim terkemuka, mengatakan : “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis.”


Selamat datang di blog saya...a timeless zone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum, teman!
Jangan lupa tulis komentarmu di sini ya :)