Ayat-Ayat Ruqyah Pembakar Jin/Pemusnah Sihir

12 comments
Ayat-Ayat Ruqyah Pembakar Jin Pemusnah Sihir
Sebagai seorang yang penakut, saya jarang sekali menonton atau mendengar cerita horor terlebih versi horor Indonesia. Namun ada beberapa channel Youtube menarik mengenai ayat-ayat ruqyah pembakar jin/pemusnah sihir yang disampaikan Ustadz Faizar.

Konten

Saat ini banyak sekali konten baik di Youtube, Instagram atau lainnya yang mengusung cerita mistis. Banyaknya konten mistis yang mengusung cerita horor pastinya harus diiringi pentingnya pemahaman akidah agar kita tak tergelincir dalam pemahaman yang salah mengenai dunia ghaib ini.

Namun dalam banyak kajian islami, pembahasan mengenai dunia jin ini ternyata bukan hal yang tabu untuk dibicarakan karena sesungguhnya sebagaimana manusia, jin juga diciptakan untuk beribadah kepada Allah. Dan seperti manusia, jin pun bisa menjadi jin yang beriman dan jin yang kufur yang sering mengganggu manusia. Dan kita, umat muslim, diajarkan untuk tidak takut terhadap jin dan setan.


Manusia diciptakan paling mulia dengan kesempurnaan melebihi makhluk lain atas karunia dari Allah. Kita diajarkan pula adab-adab yang tanpa disadari melindungi kita dari gangguan jin seperti mengucapkan salam pada saat masuk rumah (selain memberikan keberkahan kepada penghuninya juga menjauhkan setan agar tidak turut memasuki rumah), mengibaskan tempat tidur dengan tangan atau alat sebelum ditiduri (selain membersihkan dari kotoran, kita tidak tahu apa yang ada di atas tempat tidur kita), membaca doa dan mengusapkan ke wajah dan seluruh tubuh sebelum tidur (untuk memberikan perlindungan selama tidur), tidak membuang air panas ke dalam tempat pembuangan air secara langsung (ditakutkan membunuh jin yang tinggal di dalamnya), membaca basmallah atau doa saat akan membuka pakaian atau berhubungan intim dengan pasangan sah agar aurat kita tidak nampak oleh jin atau menutup wadah makanan dengan membaca basmallah.

Ruqyah Syariah

Jujur saja, meski tak menyukai cerita seram, saya terkadang mengintip channel cerita mistis karena rasa penasaran. Karena sesudahnya saya sering tak bisa tidur dengan tenang, Zauji melarang saya ‘mengintip’ konten apapun berbau mistis. Namun, ada salah satu konten yang sering saya tonton yaitu Youtube Channel Muhammad Faizar. Tak berbeda jauh dengan Ustadz Khalid Basalah, Ustadz Faizar yang mendakwahkan ruqyah syariah baik mandiri atau untuk orang lain. 

Dengan logat khas Jawa dan pembawaannya yang santai namun dibarengi dengan ilmu yang mumpuni, Ustadz Faizar akan mengajak teman Menong untuk mempelajari dan mempraktekan ayat-ayat ruqyah pembakar jin/pemusnah sihir.

Dalam channel dengan profil Ustadz Faizar sedang meruqyah Voldemort, musuh bebuyutan Harry Potter ini, teman Menong dapat pula melihat secara langsung berbagai kasus yang berhubungan dengan ruqyah. Beliau juga meluruskan berbagai pemahaman seputar ruqyah, ‘dunia jin’, sihir, pelet, santet, pesugihan, fenomena indigo dan lainnya yang sering kali bercampur aduk dalam kesyirikan yang pastinya bertentangan dengan akidah Islam.

Teman Menong tak hanya disuguhi ‘aksi’ beliau saat melakukan ruqyah yang kerap terjadi ‘drama saat jin dalam tubuh pasien bereaksi’ dalam setiap video nya, namun juga banyak sekali ilmu yang didapat.

Bagaimana cara meruqyah secara syar’i, keutamaan membunuh cicak karena sering menjadi perantara sihir, contoh nyata buhul sihir (ikatan berupa tali sebagai alat jin bekerja untuk menyakiti korban sihir seperti jimat, rambut, tumbal dan lainnya), jenis gangguan jin dan banyak hal lainnya. 

Penyakit fisik secara medis seringkali ditumpangi jin sehingga lebih parah atau sebaliknya penyakit fisik ditutupi jin sehingga tidak dapat dideteksi medis. Dalam video berikut Ustadz Faizar ikhtiar mengobati pasien yang telah sakit lama hingga kurus kering dan hanya bisa terbaring lemah. Dan sering kali kita bisa menyaksikan dialog antara Ustadz Faizar dengan jin yang bersemayam di tubuh pasien. Tentunya tontonan ini bukan sekedar konten apalagi konten mistis ya namun konten edukasi mengenai ruqyah syairah dengan dalil-dalil yang shahih.

Beliau juga kerap memberikan penjelasan dari sisi medis dan psikologi seperti pengaruh kesehatan mental terhadap kesehatan fisik manusia. Banyak sekali kasus yang dimulai dari trauma masa kecil, kurangnya perhatian atau emosi yang tidak stabil. 

Bacaan Ruqyah

Pertama, siapkan diri, berwudhu, menutup aurat dan niatkan sebagai bagian dari mendekatkan diri kepada Allah SWT. Allah Maha Menyembuhkan. Allah Maha Menggenggam setiap makhluk ciptaan-Nya. Biasanya tangan peruqyah diletakan di tengkuk pasien.
posisi tangan peruqyah

Berikut ini ayat-ayat ruqyah pembakar jin/pemusnah sihir yang sering dibacakan Ustadz Faizar saat melakukan ruqyah: (Jangan lupa pahami artinya pula!)
Al Fatihah
Al Baqarah ayat 1 – 5
Al Baqarah ayat 102 – 103 
Al Baqarah ayat 255 – 260
Al Baqarah ayat 285 – 286
Al Mu’minun ayat 97 – 118
Al Jin ayat 1 – 13 
Al Kahfi ayat 102 – 110
As Sajdah ayat 1 – 30
Yunus ayat 81 – 82
Fussilat ayat 40 – 42
Ad dukhan ayat 1 – 19
Ad dukhan ayat 43 – 56 
Al Baqarah ayat 102

Yunus ayat 80 - 82

Teman Menong bisa mempraktekkannya sendiri atau melakukan ruqyah untuk orang lain. Bila melakukan untuk orang lain jangan lupa untuk tetap tidak bersentuhan dengan lawan jenis (biasanya menggunakan sarung tangan) dan tentu saja tidak berkhalwat (berduaan saja melainkan ditemani mahram).

Praktek ruqyah untuk orang lain bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anak yang belum baligh. Ayat-ayat yang dibacakan tak terbatas seperti yang ditulis dalam postingan ini. Teman Menong bisa merangkumnya sendiri melalui tayangan yang ada di channel beliau. Salah satu penjelasan yang saya ingat, ayat Al Quran yang dipilih biasanya ‘relate’ dengan keluhan pasien yang di ruqyah seperti ayat mengenai banjir digunakan untuk meruqyah pasien yang mengalami pendarahan terus menerus. (Saya lupa ayat mana)

Selain ayat-ayat ruqyah pengusir jin dan sihir , Ustadz Faizar juga menggunakan herbal seperti bidara, gaharu, kurma Ajwa dan madu sidr atau makanan tertentu seperti belut dan burung dara untuk membantu proses ruqyah dan menguatkan organ tubuh bagian dalam. 

Ustadz Muhammad Faizar juga sering berkolaborasi dengan Youtuber atau tokoh ternama untuk berdiskusi dan meluruskan pemahaman mengenai fenomena ‘gaib’ di sekitar kita.

Dilansir dari Youtube channel Ustadz Faizal, teman Menong bisa mengecek apakah ada jin dalam tubuh teman Menong melalui lantunan ayat-ayat Al Quran.

Ayat-ayat ruqyah pembakar jin/pemusnah sihir kita panjatkan semata-mata hanya untuk memohon pertolongan Allah dan bagian dari ikhtiar kita untuk sembuh dan selamat dari segala bentuk penyakit dan gangguan baik nampak atau kasat mata.

Related Posts

12 comments

  1. Jadi ingat, beberapa tahun lalu salah satu keponakan ada yang bertingkah aneh, hingga di ruqyah beberapa kali. Alhamdulillah setelah di ruqyah seorang kiayi ternama, dia segera sadar dan hingga kini hidup normal

    ReplyDelete
  2. Nah kayak begini ini memang yang serem, aku sendiri juga nggak berani lihat yang horor atau mistis2 begini mbak menong. Tapi memang benar, segala hal yang gaib itu harus dipahami dengan benar, supaya tidak merusak akidah kita sebagai orang Islam ya..

    ReplyDelete
  3. Iya, aku walaupun suka takut nonton horor dan sejenisnya tapi tetep aja penasaran ditonton pada siang hari hahaha. Referensi ruqyah ini bermanfaat sekali buat diriku yang emang sensitif dan kalau ada kenalan yang tiba-tiba harus di ruqyah secara mandiri

    ReplyDelete
  4. Kemarin juga sempat liat podcast Dedy Corbuzier yang kebetulan mengundang ustadz Faizar dan membahas tentang ruqyah syariah ini.
    Keberadaan praktik ruqyah syariah seperti ustadz faizar ini penting di tengah banyaknya tontonan tentang ruqyah abal-abal yang justru mencoreng nama baik Islam

    ReplyDelete
  5. Sama banget, Mbak, saya juga kalau sudah lihat atau dengar cerita-cerita seram suka jadi susah tidur. Namun, udah tau gitu masih saja suka penasaran. Saya pengen juga nyoba ruqyah syariah mandiri, nih.

    ReplyDelete
  6. Ada beberapa permasalahan tubuh atau jiwa memang ya mbak yang harus diselesaikan dengan ruqyah bukan hanya dengan pengobatan medis ataupun herbal. Apalagi sudah banyak juga buktinya dan khasiatnya.

    ReplyDelete
  7. Makhluk tak kasat mata memang ada dan jujur saya ngeri ini, ingin coba yang ruqyah mandiri, saya belum pernah melakukannya

    ReplyDelete
  8. Ngomongin ruqyah, duku aku pernah ikutan ruqyah masal di salah satu masjid di Surabaya barat. Ada efek mual muntah kalo di aku. Efek peserta lainnya ada yg sampai kesurupan. Campur aduk lah rasanya krn rame-rame :D

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah ikutan ruqyah mandiri maupun ruqyah masalah. Paling sebelum tidur Baca ayat ruqyah yang biasa aja, Ini termasuk lengkap ya. Nanti aku coba deh ruqyah mandiri pakai yang do ajarkan ustad Faiza ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, saya kok jadi penasaran mbak baca ayat ruqyah sebelum tidurnya yang mana, hhhe. Mbak yuni, always mempraktikkan kah ?pinisirin

      Delete
  10. Saya juga takut kalau lihat hal-hal yg berbau mistis mba, tapi ruqyah mandiri itu harus betul-betul sendiri atau gimana? Takutnya ada yg ngamuk dan kalau sendiri kita gak bisa menanganinya hehe..

    ReplyDelete
  11. Ruqyah mandiri itu bacaan yang biasa kita baca....kalau ingin ditemani ya tidak apa2..intinya kan minta perlindungan Allah...saya selalu sendiri kok..setelah sholat

    ReplyDelete

Post a Comment