Bagaimana Cara Meluluhkan Hati Pria?

Day 3
Selama ini kita akrab dengan pepatah yang mengatakan bahwa wanita adalah makhluk Tuhan yang paling sulit dipahami. Hey, menurut kaum hawa, kami pun terkadang tak bisa memahami apa maunya, perasaan dan pikiran kaum pria. Konon katanya berasal dari planet berbeda, Venus dan Mars, kami pun perlu tips dan trik memahami belahan hati kami ini agar tak lagi salah paham. Apa saja ya tips dan trik untuk menaklukan dan meluluhkan hati pria? (Disclaimer : Hanya bisa diaplikasikan pasangan halal yaaaa)


Tidak Menyinggung Harga Dirinya

Elemen tertinggi seorang pria adalah harga dirinya.
Harga diri pria akan terlukai pada saat diremehkan atau dibandingkan untuk kemampuannya sebagai pemimpin, kemampuan finansial dan kemampuan seksual (untuk pasangan halal, tentunya).


Dan bagaimana cara untuk tidak menyinggung hati pria?
Gunakan kalimat dan bahasa tubuh yang positif saat menghadapi semua kekurangan itu. Dan jangan terus menerus mengungkit kekurangannya. Percayakan pada kemampuannya dan jangan lupa untuk selalu memberikan dukungan penuh cinta kepadanya.

Pasangan Halal

Beri Waktu ‘Me Time’

Pria cenderung bosan bila pasangannya terus-terusan ingin ‘mengikuti’ kemanapun ia pergi. Pria membutuhkan waktu untuk dirinya sendirinya sendiri untuk melepas kepenatan dengan melakukan aktivitas mandiri seperti menekuni hobinya, hang out dengan teman-temannya atau apa saja yang membuatnya lebih rileks, kembali bersemangat dan produktif.

 

Dengan memberikan waktu ‘me time’ untuk pasangan, secara tidak langsung kita memberikan kepercayaan bagi pasangan untuk melakukan apa yang ia mau tanpa harus terfokus kepada kita setiap saat. ‘Me time’ juga bisa menjadi salah satu bahan obrolan seru loh dan menambah rasa kangen karena untuk beberapa saat kita terpisah dari pasangan.


Namun tentunya pastikan, waktu ‘me time’ ini tetap tidak mengabaikan quality time untuk keluarga yaa.


Tahu Tentang Hobinya

Bila pria terkadang terheran-heran dengan hobi wanita menonton drakor, terkadang kitapun akan tak habis pikir dengan hobi kaum adam yang terkesan membuang-buang waktu dan uang seperti otomotif atau koleksi action figure. Daripada kesal dengan segala yang ia lakukan, mulailah cari tah dan sedikit menaruh ‘minat’ dengan hobinya. Ini bisa menjadi quality time yang mengasyikan juga loh sekaligus menyanjung pasangan karena kita mendukung hobinya.


Tertawa Dalam Setiap Leluconnya

Secara alami, pria senang sekali membuat lelucon atau jokes dengan maksud mencairkan suasana. Pepatah ‘wanita tertarik pada pria humoris’ seperti menjadi prinsip bagi pria untuk melemparkan lelucon.

 

Guyon ala bapak-bapak atau dad jokes meski terlihat membosankan apabila dilakukan berulang jadi senjata ampuh untuk menarik hati pasangannya. Meski para wanita bisa saja menanggapi dengan kerutan di kening namun tertawa saat kaum pria ‘melucu’ dengan kata-katanya bisa membuat hati pria tersanjung karena berarti kita nyaman berada di dekatnya.

 

Selain itu, tertawa bisa menjadi obat terbaik untuk mengurangi rasa tidak nyaman atau rasa sakit. Secara psikologis, tertawa dapat mempererat iklim positif di antara pasangan karena tawa akan mengaktifkan hormon endorfin yang akan membuat kita rileks dan memperkuat imun tubuh.

 

Sering Memuji

Pujian yang tulus akan meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki suasana hati karena pria merasa kita hargai dan pedulikan. Kebiasaan memuji dapat mempererat hubungan secara emosional pasangan. Pujian tidak hanya diungkapkan secara verbal namun juga diiringi dengan bahasa tubuh seperti pandangan dan senyum yang hangat dan tulus. Kalimat pujian bisa diungkapkan dengan spesifik dengan bahasa positif.

 

“Ayah, terima kasih sudah meluangkan waktu memperbaiki atap bocor”
“Duuuh, senangnya taman melihat rapi begini, terima kasih sudah beres-beres pagi ini”

 

Tidak Posesif

Sebagai seorang pasangan, tentunya akan selalu ada rasa memiliki sehingga tak ingin pasangan kita berpaling baik secara fisik atau emosional. Sering kali, secara tidak sadar kita akan membatasi gerak gerik pasangan kita. posiseif tidak sebatas menawasi namun juga hinga mengatur dan menguasai.

 

Sikap kita yang posesif terhadap pasangan akan membuat ia tidak nyaman sehingga dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat. Sikap posesif bukanlah tanda kita mencintai pasangan, atau bentuk perhatian. Posestif tidak akan membuat hubungan langgeng namun sebaliknya akan selalu ada ketidakpercayaan dan perasaan bersalah karena emosi yang selalu tidak stabil dan melukai perasaan kita sendiri dan pasangan.

 

Seperti apa ya sikap posesif itu?
Cemburu berlebihan
Mengawasi setiap gerak gerik pasangan di luar rumah
Tidak menghargai keputusan pasangan karena ingin terus mengatur
Memaksa pasangan selalu berada di dekat kita


Klik di sini untuk baca : Bagaimana Cara Meluluhkan Hati Wanita?


Dekati Allah

Inilah poin penting. Hati seorang hamba berada dalam genggaman Allah SWT.
Sekuat apapun kita berusaha untuk ‘menaklukan’ hati seseorang, sejatinya Allah-lah yang memberikan rasa kasih dan sayang dalam hatinya untuk mencintai kita sebagai pasangannya. Tak ada seorang insan pun yang dapat memalingkan hatinya untuk kita bila Allah tidak berkehendak.

Dekati Allah, Insya Allah, Allah akan mendekatnya hatinya untuk kita.



Klik di sini untuk mampir di ig JustMenong
#14DaysBlogspediaChallenge
Foto : Dokumentasi Justmenong

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa

Assalamualaikum, friends!
Please write your comments here.
Use good language.