Cara Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

Post a Comment

Day 9

Di tengah berbagai aktivitas yang rutin saya jalani, tentunya sering kali terselip perasaan suntuk atau mumet. Banyak cara untuk membahagiakan diri sendiri. Dahulu, belasan tahun yang lalu, coklat dan buku adalah dua hal ajaib yang membuat saya bahagia. Sejak tak punya banyak waktu dan menjaga diri dari asupan gula yang terlalu banyak saat usia merambat naik, kedua hobi menyenangkan ini otomatis tinggalkan.


Yuks, simak list-nya:

Rebahan

Saya adalah kaum rebahan sejati.

Entah kenapa, salah satu hal yang membuat saya bahagia adalah bisa rebahan sesuka hati saya dan kapan pun saya mau.

Karena lebih sering menghabiskan waktu sekitar 8 jam di luar rumah (7 am – 4 pm), berdiam diri di kamar sambil berleha-leha di atas kasur menjadi pilihan utama saya di waktu luang. Tentu saja, setelah semua pekerjaan selesai. Saya adalah morning person yang lebih suka mengerjakan banyak hal di pagi hari.


Hobi yang satu ini terkadang diprotes Ibunda karena kebiasan mager ini selalu saya lakukan setiap kali saya ‘mendarat’ di rumah Ibunda.

Bukan tanpa sebab, terkadang pekerjaan yang saya lakoni tidak mengenal weekend atau weekday sehingga bermalas-malasan menjadi opsi pertama untuk kembali me-recharge energi saya.

Dan alhamdulillah, Zauji dan Ibunda Zauji pun tak pernah rewel dengan kebiasaan saya ini dan cukup memahami bila saya perlu istirahat cukup.

Tidak termasuk orang yang memiliki hobi begadang, saya akan memilih tidur bahkan dalam special event yang biasanya dirayakan banyak orang seperti tahun baru dan lainnya.


Instagram

Melihat postingan instagram jadi salah satu hal yang membuat saya rileks dan bahagia.

Nyaris tak pernah menonton TV.

Saya mengikuti segala perkembangan berita dari media sosial, instagram dan twitter. Jangan tanya iklan dan gosip artis, jujur saja saya akan jawab tidak tahu kecuali berita nya muncul di beranda instagram saya.

Bermimpi punya rumah sendiri, saat ini kami berdua masih tinggal di rumah Ibunda Zauji, melihat-lihat desain rumah di instagram adalah cara membahagiakan berikutnya. Desain cantik dengan segala detilnya yang akan saya simpan sebagai bekal mendesain rumah kami.

Meski masih jauh untuk memiliki rumah sendiri, namun mendesain dan memilih-milih bahan dan segala pernak perniknya menjadi keasyikan tersendiri.

Aamiin.

Spot Cantik Rumah Mba Debby Malindaa (ig debbymalindaa)


Klik di sini untuk baca juga : Day 13 : 7 Hal yang Paling Membuat Bahagia


Berdua dengan Zauji

Meski tak lagi menjalani LDR, namun tak begitu saja kami dapat menghabiskan waktu untuk berduaan sepanjang minggu. Tugas yang terkadang waktunya tak menentu plus kami harus pula berbagi untuk menjaga Ibunda dan Ibunda Zauji yang keduanya tinggal sendirian, membuat kami harus pintar mengatur waktu berduaan.

Bila berkesempatan bertugas di dalam kota, biasanya Zauji akan menemani saya di hotel pada malam hari. Di masa pandemi, biasanya saya mendapat jatah kamar untuk satu orang sehingga saya leluasa mengajak Zauji atau keluarga untuk ikut menginap.

Lain waktu kami juga sengaja pergi ke luar kota untuk mengunjungi saudara atau teman. Pergi berdua naik motor, kami menghabiskan waktu untuk mengobrol seru sepanjang perjalanan. Bila tak memungkinkan, jalan-jalan dalam kota atau hanya sebatas membeli jajanan di seputaran kelurahan, sudah cukup menyenangkan bagi kami.

Berkuda...yeaay


Klik di sini untuk baca cerita : Pengalaman Berkuda Bersama Rabbanian Horse Adventure di Alam Bebas Cikole, Lembang

Klik di sini untuk baca cerita : Pantai Ambal, Kebumen, Alternatif Wisata di Jalur Selatan Jawa


Bahagia itu sederhana.

Tak perlu biaya mahal atau waktu yang lama.

Yang terpenting bahagia datang dari diri kita sendiri.

Pribadi yang bahagia tentunya akan dapat memberikan aura kebahagiaan kepada orang lain pula.


Klik di sini untuk mampir di ig JustMenong

#14DaysBlogspediaChallenge #lombablog

Foto : edukasi.okezone.com

Related Posts

Post a Comment