Pengalaman Menginap di Glamping

Post a Comment
pengalaman menginap di glamping
Rasanya saya baru mendengar istilah glamping dua tahun yang lalu saat kami mengadakan kegiatan outbound di daerah Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pengalaman menginap di glamping menjadi salah satu momen seru untuk menikmati penginapan bernuansa alam yang jarang kami nikmati.

Glamping 

Glamping atau glamour camping dikenal sebagai konsep travelling modern yang memadukan kegiatan berkemah dengan fasilitas penginapan ala hotel sehingga kenyamanan saat berkemah seperti adanya air, listrik, bak mandi (air panas) tetap tercukupi.

Meski terkesan ‘wah’ karena tak jauh berbeda dengan menginap di hotel, teman Menong masih dapat menikmati sensasi berkemah karena glamping biasa dilakukan di tengah alam terbuka yang seru dan penuh petualangan.

Saya sendiri bukanlah penggemar kegiatan outdoor sehingga kegiatan berkemah yang pernah saya ikuti dapat dihitung dengan jari, tak lebih dari 10 bilangan. Alhamdulillah di akhir tahun 2021, saya dapat merasakan serunya ber-glamping ria di Miracle Signature Hills Sari Ater tak jauh dari Kota Bandung.

Miracle Signature Hills Sari Ater

Miracle Signature Hills Sari Ater terletak di daerah Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281. Teman Menong pastinya sudah mengenal destinasi wisata pemandian air panas Sari Ater Subang yang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Miracle Signature Hills Sari Ater berjarak satu jam dari Gedung Sate Bandung lewat jalan biasa sehingga waktu tempuh dapat berubah tergantung kondisi jalanan dan relatif lebih cepat di hari biasa.

Gerbang utama Sari Ater atau Sari Ater Hot Spring Resort menjadi gerbang menuju Miracle Signature Hills Sari Ater. Tentu saja tak mengherankan karena di area ini ada banyak sekali penginapan atau hotel yang menyediakan fasilitas air panas alami atau buatan dan bisa teman Menong sewa secara pribadi atau rombongan.

Seperti halnya penginapan di Garut, pada umumnya penginapan di seputar Sari Ater Resort berbentuk bangunan sederhana berdinding kayu yang menyediakan kamar mandi dengan air panas yang bisa digunakan untuk berendam atau sekedar mandi biasa.

Pintu gerbang Miracle Signature Hills Sari Ater tidak begitu terlihat dari jalan raya. Selain itu belokan yang sedikit curam memerlukan keahlian tambahan bagi pengendara mobil. Mobil salah seorang teman kami hampir terguling saat akan berbelok keluar gerbang. Alhamdulillah, beberapa teman lainnya bergegas menolong sehingga tak terjadi insiden lain.

Jalanan di area glamping didesain berbatu alias tidak beraspal dengan kontur menanjak namun masih aman untuk dilalui. 

Resepsionis terletak di sebuah bangunan berdinding kaca yang terlihat cantik dengan desain kekinian dengan luas tak seberapa. Sebuah kursi ayunan kayu terletak di sudut yang bisa tamu gunakan. Bila teman Menong datang berombongan, lobi tidak dapat memuat tamu dalam jumlah banyak sehingga pembagian kunci kamar dilakukan di resto.

Kamar Glamping

Saya terpesona saat melihat deretan kamar glamping di Miracle Signature Hills ini. Tak hanya karena pertama kali mendapatkan pengalaman menginap di glamping, saya juga menyukai nuansa alami berupa bangunan berkayu yang banyak mendominasi. Saya juga antusias dengan kamar yang akan kami tempati. Seperti apa ya kamar glamping dan sensasi serunya menginap di glamping ini?

Related Posts

Post a Comment