Review Hotel Savero Depok

Post a Comment
review hotel savero bogor

Jujur saja, saya dan Zauji sangat jarang bepergian ke daerah Depok kecuali saat menjalankan tugas dari kantor. Berhubung sudah beberapa kali ditugaskan ke kota ini, saya dan Zauji mulai bisa menentukan hotel atau penginapan yang bisa kami pilih. Hotel Savero Depok menjadi hotel yang menjadi favorit kami.

Hotel Savero 

Hotel Savero merupakan hotel bintang 3 yang ada di Jakarta, Bandung, Depok dan Bogor. Savero Hotel Depok berada dalam naungan KAGUM Hotel, sebuah layanan manajemen hotel yang secara ahli menggabungkan pemahaman mendalam tentang warisan budaya dan gaya Indonesia yang kaya dengan standar profesional yang mematuhi kualitas luar biasa. 

Dari luar, Hotel Savero memiliki ciri khas bangunannya yang berwarna putih dan bergaya klasik Eropa sehingga nampak megah. Sejauh ini, staf dan karyawan Hotel Savero sangat ramah melayani kami baik melalui telepon atau saat melayani di hotel.

Dari depan, halaman Hotel Savero terlihat relatif sempit yang tak bisa menampung banyak kendaraan. Area lobi nampak terlihat luas karena langit-langit yang didesain tinggi dihiasi dengan tangga melingkar.

Lokasi Hotel Savero Depok

Savero Hotel Depok terletak di Jalan Jl. Margonda No.230A, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423. Savero Hotel Depok merupakan hotel bintang 3. Inilah yang menjadi saya alasan mengapa memilih Savero Hotel Depok saat ada kegiatan di Depok karena lokasinya yang strategis berada di jantung bisnis Depok.

Hotel Savero yang terletak di Jalan Margonda sangat mudah diakses bila teman Menong bepergiaan menggunakan travel seperti Lintas Shuttle, Aragon, Pasteur Trans (dari Bandung) dan stasiun kecil seperti Stasiun Pondok Cina. Saya dan Zauji sendiri pernah mencoba KRL menuju Kebun Binatang Ragunan. Kami juga lebih sering naik angkot atau berjalan kaki dari travel untuk mencapai hotel.

Hotel Savero menjadi pilihan utama karena teman Menong akan mudah menemukan sajian kuliner (kafe, resto, warung tenda atau gerobak) di sepanjang Jalan Margonda baik fast food atau tradisional food. Salah satu kuliner favorit kami adalah nasi mandhi Rp. 15.000 per porsi yang terletak di seberang hotel.

Teman Menong juga dapat menemukan minimarket (Indomaret), kafe, jajanan pasar, penjual gorengan, baso tahu dan pempek hanya berjarak 5 meter di sebelah kiri hotel dan baso atau bakery di sebelah kanan hotel. Teman Menong yang ingin berjalan-jalan ke mall dapat memilih lebih dari 4 mall di sepanjang Jalan Margonda seperti Depok Mall, Margo City, atau Depok Town Square.

Satu pengalaman yang tak terlupakan. Karena sering memperhatikan area sekitar hotel, saya dan Zauji tertarik mencoba pempek di gerobak pinggir jalan. Harganya murah hanya Rp. 3000 per potongnya. Sebetulnya ini adalah jenis pempek dos alias pempek kampung. Kuahnya terasa enak dan segar sehingga saya menghabiskannya hingga ludes. Tak disangka tak lama berselang perut saya terasa sakit luar biasa. Lemas dan mual membuat saya hanya bisa berbaring. Tak lama, Zauji juga merasakan hal yang sama padahal keesokan harinya kami harus bekerja. Zauji memprediksi pencernaan kami terganggu karena kuah pempek yang menggunakan cuka.

Syukur, di dekat hotel ada toko obat yang menjual obat maag. Alhamdulillah rasa sakit berkurang meski pada akhirnya kami meminta ijin untuk pulang lebih awal dari pekerjaan yang seharusnya dituntaskan dalam waktu dua hari. Kami memutuskan beristirahat di hotel hingga kondisi membaik sebelum pulang ke Bandung menggunakan travel.

Kamar Hotel Savero Depok

Hotel Savero baru diresmikan pada tanggal 17 Juni 2021 sehingga tak heran dari bangunannya masih terlihat baru. Hotel ini memiliki 91 kamar tamu dengan rate kamar mulai Rp. 600.000 di hari kerja atau weekday.

Kamar Hotel Savero bercat putih berpadu warna coklat dengan dominasi nuansa Eropa yang semakin menampakan kemegahannya. Kamar terbagi menjadi 3 tipe yaitu Superior (20 m2), Deluxe (24 m2) dan Suite.
kamar superior hotel savero


Untuk ukuran kamar hotel baru, Savero memiliki luas kamar yang relatif luas sehingga masih ada ruang kosong untuk sholat berjamaah. Kamar memiliki furniture bergaya klasik berupa meja hias di depan cermin, meja hias di sebelah tempat tidur. 

Untuk kamar tipe Deluxe, teman Menong akan mendapatkan tambahan kursi santai di sebelah tempat tidur. Kamar mandi Suite dilengkapi dengan bathtub. Hal yang saya sukai dari hotel ini adalah menyediakan hairdryer yang bermanfaat bagi teman Menong yang terburu-buru mengeringkan rambut.

Teman Menong dapat memesan kamar melalui marketing hotel, aplikasi atau web resmi Hotel Savero Depok. Teman Menong yang memesan melalui pihak marketing bisa memperoleh harga corporate yang lebih murah dari aplikasi termasuk negosiasi untuk pembayaran via check in, tipe kamar yang diinginkan (non smoking/smoking, single/double/twin bed. no/with breakfast, view) dan lainnya.

Dari pengalaman, saat saya memesan via web, ternyata harga kamar Deluxe setara dengan Superior. Perbedaannya adalah luas kamar yang lebih luas. Hanya saja pemesanan via web mengharuskan pembayaran langsung via transfer.

Restoran

Restoran Hotel Savero terletak di lantai 1 tak jauh dari resepsionis dan lift. Area resto tak terlalu luas dan memiliki area outdoor. Dari segi rasa, menu resto lumayan enak dilidah meski tak ada menu istimewa yang menjadi favorit kami.
resto hotel savero depok



Kali terakhir kami menginap di hotel ini adalah di bulan ramadhan. Dari sisi jumlah dan rasa untuk menu berbuka dan sahur, resto Hotel Savero layak diacungi jempol. Terlebih kami mendapatkan fasilitas sahur (pengganti breakfast) dan berbuka untuk dua orang (2 pax) dalam satu rate normal. Teman Menong juga mendapatkan takjil gratis di area lobi.

Menu resto juga dapat dinikmati dengan biaya Rp. 120.000 per orang di atas usia 12 tahun, Rp. 60.000 untuk anak berusia 6 - 12 tahun dan gratis untuk anak di bawah usia 6 tahun.

Fasilitas Lain

Selain lahan parkir yang terbatas, Hotel Savero juga tidak menyediakan kolam renang. Namun, jangan khawatir, teman Menong bisa berolah raga di fitness center yang gratis untuk tamu. Teman Menong yang memerlukan meeting room dapat menjadikan Hotel Savero Depok sebagai alternatif. 

Related Posts

Post a Comment