Review Edukasi Seru di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur

Post a Comment
Jalan-jalan di Malang Paris Van East Java menjadi destinasi wisata favorit di timur pulau Jawa. Mengunjungi Malang, Jawa Timur, tak lengkap rasanya bila tak menjelajahi kota wisata di sekitarnya termasuk edukasi seru di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur.

Museum Angkut

Bila teman Menong berkesempatan jalan-jalan ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke Museum Angkut. Museum merupakan museum transportasi dan wisata modern yang terletak di Kota Batu tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung No 2. Museum ini merupakan museum berkonsep transportasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Memiliki area seluas 3,8 hektar, museum ini memiliki 300 koleksi transportasi angkutan tradisional hingga modern, darat, laut dan udara.


Dengan tiket seharga 75 -100 ribu, teman Menong perlu waktu kurang lebih 2 – 3 jam untuk menelusuri setiap sudut Museum Angkut ini. Dan tentu saja siapkan fisik yang fit dan outfit yang nyaman namun tetap instagramable karena museum ini terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Jangan lupa, ada tinggi badan minimal untuk pengunjung museum angkut yaitu 85 cm, jadi pastikan anak-anak sudah mencapai tinggi itu yaaa.

Transformer 😂
Koleksi yang dimiliki oleh Museum Angkut tidak hanya mobil tua dan antik di Indonesia namun dari berbagai negara di Eropa dan Asia. 

Mobil Antik di Zona Edukasi

Ada beberapa zona yang dapat teman Menong kunjungi. Tentunya setiap zona mempunyai cerita tersendiri.

Mobil Presiden RI




Zona pertama yaitu zona edukasi akan menyambut teman Menong  di area aula, teman Menong akan disambut koleksi kendaraan bersejarah seperti mobil dan helikopter yang pernah digunakan Presiden Sukarno. 

Selain itu ada juga koleksi sepeda, kereta kuda dan mobil kuno. Memasuki lantai 2, teman Menong akan dihadapkan dengan dua pilihan. Pilihan pertama berada di luar ruangan atau outdoor yaitu koleksi transportasi udara dan pilihan kedua koleksi transportasi tradisional seperti pedati dan becak. Selanjutnya edukasi perkembangan kereta api, mobil dan energi, dan transportasi masa depan.


Hmmmm....kapan yaaaaa?

Zona Luar Negeri


Eittts….belum selesai, masih banyak zona lain yang menanti untuk dikunjungi. Zona berikutnya adalah zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona ganster dan broadway, zona Uni Eropa, zona Inggris, Zona Las Vegas dan Zona Hollywood.

Zona Inggris

Di dekat pintu masuk terdapat juga Indonesian Heritage Museum, yang tentunya layak kita kunjungi. Selain itu teman Menong dapat menikmati jajanan di sepanjang selasar menuju pintu masuk.


Namun jangan khawatir, rasa lelah akan terhapus dengan banyaknya koleksi yang bisa teman Menong lihat. Dan pastinya, teman Menong dapat bergaya dan berfoto dengan latar aneka koleksi untuk dipajang di media sosial. Selain mengunjungi wisata petik apel, edukasi seru di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur memang mengasyikan ya!! 

Related Posts

Post a Comment