Bagaimana Cara Meluluhkan Hati Wanita?

Day 2

Gelas Kaca

Semua tentunya telah paham bahwa wanita adalah makhluk yang paling unik dan istimewa. Wanita bagaikan gelas kaca, mempesona namun juga rapuh. Bagaimana Cara Meluluhkan Hati Wanita? Gelas kaca yang telah jatuh akan sulit untuk mengembalikannya kepada kondisi semula, demikian pula hati seorang wanita.
Lembutlah kepada gelas-gelas kaca (maksudnya para wanita)” (HR Bukhari No 5886, HR Muslim No 2323)
Memperlakukan seorang wanita akan berbeda halnya dengan memperlakukan seorang pria. Hati dan perasaan wanita yang lembut harus diperlakukan pula secara lembut. Jangan pernah memperlakukan seorang wanita dengan kasar, sebesar apapun kesalahan wanita. Air mata nya akan jatuh meskipun tanpa kata.
Berbuat baiklah pada para wanita karena wanita diciptakan dari tulang rusuk. Bagian tulang rusuk yang paling bengkok ada di atas. Apabila engkau berusaha meluruskannya maka ia akan patah dan bila engkau membiarkannya maka ia akan tetap bengkok. Bersikaplah yang baik pada wanita” (HR. Musllim)

Suami Istri

Tulang rusuk adalah bagian penting yang dapat melindungi organ tubuh manusia demikian pula kaum hawa yang keberadaannya menjadi jantung bagi ketentraman sebuah rumah tangga. Karena berasal dari tulang rusuk yang bengkok, terkadang kaum adam merasa serba salah untuk meluruskan. 
Pepatah yang menyebutkan wanita tak pernah salah mungkin benar adanya bila kaum pria tak memahami bagaimana cara yang tepat memperlakukan kaum hawa, khususnya istri, agar hatinya luluh, tersentuh dan meleleh?


Just Check It Out! (Disclaimer : Hanya untuk pasangan halal yaaaa)


Dengarkan Ceritanya

Secara naluriah, wanita akan lebih banyak berbicara. Penelitian menyebutkan otak wanita memiliki lebih banyak protein FOXP2, protein bahasa, daripada pria. Wanita mengeluarkan 20.000 kata per hari, sedangkan pria 13.000 kata per hari yang tentunya telah dihabiskan untuk urusan pekerjaan. Inilah yang membuat wanita lebih banyak berbicara untuk mengutarakan perasaan dan pikirannya di rumah atau di mana saja.

Hal sederhana yang bisa kaum pria lakukan adalah :

Dengarkan ceritanya. Pasang mimik antusias. Tunjukan rasa simpati dan dukungan Anda sebagai pasangan. Tak perlu memberikan banyak komentar, hanya dengarkan.


Beri Perhatian

Perhatian berupa pujian atau hadiah merupakan bentuk penghargaan pria kepada wanita. Wanita adalah makhluk detil yang sanggup mengurusi hingga hal remeh-temeh yang terkadang terlewat atau terlupakan oleh kaum pria.

Perhatian apa saja yang dapat pria berikan?

Berikan pujian atas apa yang sudah dicapai atau dikerjakan wanita seperti:

Matching sekali warna gorden dan kursinya

Meski kaum adam sesungguhnya tidak peduli warna apapun yang dipilih namun kaum hawa akan senang bila pria memperhatikan susah payahnya mencari warna yang tepat untuk memperindah rumah yang dapat memberikan kesan ruangan lebih cheerful dan homey namun tentunya tetap low budget.


Beri Kata-Kata Romantis

Wanita adalah makhluk yang mudah baper (bawa perasaan). Tak terkecuali bagi wanita yang sudah menikah. Meski terkadang gengsi atau tidak terbiasa, namun kata-kata mesra yang dilontarkan suami dapat membuat hati seorang istri meleleh karena ia akan merasa dicintai.

Ucapkan secara langsung atau via chat.
“I Love You”
“Kangen”
“Cantik”

Chat Romantis

Luangkan Waktu

Tentunya sebagai istri yang baik akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pasangan dan keluarga baik secara lahir mapupun batin. Seorang wanita akan sanggup mengerjakan banyak hal bahkan terkadang dalam waktu yang bersamaan seperti mencuci sambil memasak dan menyuapi anak.

Meski sama-sama lelah, quality time bersama pasangan tanpa diganggu anak atau anggota keluarga yang lain bisa menjadi mood booster yang ampuh untuk menjaga keharmonisan suatu hubungan.

Apa yang bisa dilakukan?
Makan siang bareng di tengah kesibukan. Cukup satu jam saja untuk kencan berdua.
Jalan-jalan berdua. Tak musti traveling keluar kota dengan biaya mahal, jalan-jalan dengan motor cukup dilakukan sekedar keliling kelurahan dan berakhir dengan membeli jajanan murah meriah.
Pillow talk menjadi quality time tak berbayar untuk membahas banyak hal menjelang tidur.


Klik di sini untuk baca jalan-jalan di Ciwidey : 10 Spot Cantik Kawah Rengganis, Ciwidey Bandung


Beri Sentuhan Cinta

Tidak ada kekuatan yang lebih dahsyat dari sentuhan cinta seorang suami kepada istri. Sentuhan sayang tak selalu berarti secara syahwat namun sebagai penghangat jiwa dengan hanya sekedar mengusap lembut, mencium kening atau memeluk ringan.
Hormon oksitosin yang dikeluarkan saat bersentuhan akan menimbulkan perasaan nyaman, aman dan tenang sehingga wanita yang sering disentuh akan lebih tahan terhadap stress.
Berpegangan tangan saat ada kesempatan berjalan bersama bisa dilakukan sebagai bentuk sentuhan cinta.

Berpegangan tangan

Jadi Sahabat

Pasangan suami istri adalah teman yang akan menghabiskan sisa umur berdua dalam kondisi suka dan duka. Ikatan yang sehat tidak hanya memposisikan suami sebagai pemimpin bagi istrinya.
Sebagaimana Rasulullah SAW yang selalu memperlakukan istrinya dengan baik, seorang pria hendaknya menjadi sahabat bagi istrinya tidak hanya secara fisik tapi juga secara emosional. Seorang sahabat akan memperlakukan pasangannya dengan baik, memanjakannya, mendengarkan cerita dan keluh kesahnya tanpa sekat serta mendukung impiannya.
Ya Rabb, berikanlah kami pasangan yang terbaik yang akan menjadi teman dan sahabat dalam urusan agama, dunia dan akhirat


Dekati Allah

Inilah poin penting.
Hati seorang hamba berada dalam genggaman Allah SWT.
Sekuat apapun kita berusaha untuk ‘menaklukan’ hati seseorang, sejatinya Allah-lah yang memberikan rasa kasih dan sayang dalam hatinya untuk mencintai kita sebagai pasangannya. Tak ada seorang insan pun yang dapat memalingkan hatinya untuk kita bila Allah tidak berkehendak.
Dekati Allah, Insya Allah, Allah akan mendekatnya hatinya untuk kita.


Klik di sini untuk mampir di ig JustMenong
#14DaysBlogspediaChallenge
Foto : Dokumentasi Justmenong

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa

Assalamualaikum, friends!
Please write your comments here.
Use good language.