Day 23 : Tips Meningkatkan Produktivitas Anti Mati Gaya Saat Puasa

Puasa seringkali identik dengan mager alias tidak mengerjakan apa-apa. Bagi sebagian perkantoran, jam kerja di bulan ramadhan memang berkurang agar karyawan dapat menikmati momen ramadhan lebih maksimal. Namun, tentunya hal ini bukan berarti menurunkan produktivitas.


Berkebun

Berbeda dengan hari lain di luar ramadhan, di bulan suci ini kegiatan yang bersifat fisik akan cenderung berkurang. Sejak menyukai hobi baru, mengurus tanaman, kegiatan berkebun biasanya saya lakukan di pagi hari. Suasana pagi di bulan ramadhan biasanya lebih sepi dibanding hari-hari biasanya. Sepertinya sebagian besar orang memilih beraktivitas lebih siang dibanding hari normal.


Work From Home

Berlanjut dengan pekerjaan kantor yang saya mulai di jam kerja. Meski dalam keadaan berpuasa, ritme pekerjaan tidak berubah. Tahun ini, banyak terobosan baru dalam kegiatan rutin yang di lakukan. Sebagai pegawai baru alias newbie, banyak hal baru yang harus saya pelajari, terlebih cakupan dan jangkauan materi sangat berbeda apabila dibandingkan dengan kegiatan di kantor lama saya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, pertengahan tahun merupakan awal dari dimulainya beragam agenda pekerjaan. Mengajar dan tugas luar nun jauh keluar pulau Jawa, sudah biasa kami lakoni. Tahun ini, saya kembali berkesempatan mengunjungi kota Pontianak, Kalimantan Barat.


Mampir Yuks : Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat...Melintas Garis Khatulistiwa dan Titik Nol


Mampir Yuks : Tips Bepergian Saat Pandemi


Tentunya berbeda, karena dalam kondisi pandemi, selain menjaga kesehatan tubuh karena puasa, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menambah asupan nutrisi yang lebih baik lagi saat di perjalanan ataupun di rumah.


Blogging

Di sela waktu luang, rasanya blogging menjadi hal lain yang produktif sekaligus menyenangkan. Berkenalan dengan bloggerperempuan.com hampir setahun yang lalu, saya baru berkesempatan serius menulis untuk bloggerperempuan.com di bulan ramadhan ini. Dengan segala keterbatasan, saya siap untuk menantang diri saya sendiri menulis setiap hari selama ramadhan. 



Selain blogging, hal lain yang bisa kita lakukan adalah mengikuti webinar atau pelatihan daring yang bisa kita ikuti dari rumah saja. Puasa bukan halangan bagi kita untuk melakukan aktivitas normal seperti halnya hari-hari di luar ramadhan. Dan tentunya, dengan keberkahan ramadhan, semoga segala sesuatu yang kita lakukan menjadi catatan amal ibadah dan senantiasa penuh keberkahan.



#BPNRamadhan2021

#BPNDay23

Foto : Dokumentasi Justmenong

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa