Day 9 : Barang Wajib Dibawa Saat Bepergian

Saya dan Zauji mungkin satu-satunya couple yang sangat jarang membawa tas masing-masing saat bepergian. Kami biasa meringkasnya dalam 1 tas yang dibawa Zauji, isinya barang keperluan kami berdua. Mungkin terkesan aneh, namun cara ini memang efektif karena saya tidak repot sendiri membawa barang-barang namun minus nya saya sering kebingungan saat terpisah dari Zauji karena otomatis HP dan dompet tidak saya bawa.

 


1. Dompet

Jujur saja, saya jarang membawa dompet utama saya yang berisi banyak kartu. Uang dan kartu pengenal lebih sering saya simpan dalam dompet kecil. Begitu pula saat bepergian dengan Zauji, KTP, SIM dan ATM saya selipkan dalam dompet Zauji. Sejak menikah, saya memang jarang bepergian sendiri sehingga apapun yang saya perlukan sangat jarang saya ambil dari dompet pribadi.

 

2. HP + Charger

Nah, ini benda wajib yang pastinya jarang dilupakan semua orang. Rasanya lebih baik tertinggal dompet daripada tertinggal HP. Karena HP kami bermerek sama, charger HP tak pernah lupa kami bawa. HP juga menjadi bagian dokumentasi blog sehingga sebelum pergi harus dipastikan baterai terisi penuh.

 

3. Kacamata cadangan

Sejak Zauji mempunyai keterbatasan penglihatan, kacamata cadangan ini selalu ada dalam tas karena kami punya pengalaman gagang kacamata patah akibat tersenggol. Alhamdulillah, hingga saat ini kacamata cadangan belum dipakai semoga hingga nanti.

 

Mampir Yuks : Pengalaman Operasi Ablasio Retina...Perjuangan itu Dimulai..Part 6...Hampir Satu Tahun Berlalu

 

4. Tissue

Menggantikan peran sapu tangan, dengan segala kepraktisan, sepertinya tissue menjadi bagian isi tas yang abadi. Saya sendiri lebih suka membawa tissue non parfum agar bau nya tidak menempel di tangan.

 

5. Masker Cadangan + Hand Sanitizer

Di musim pandemi, masker cadangan dan hand sanitizer menjadi barang wajib untuk keamanan dan kesehatan kita semua. Demi mematuhi protokol kesehatan, masker harus sering diganti. Apalagi saat musim hujan, tentunya tak nyaman bila tetap memakai masker yang sama.

Begitu pula hand sanitizer, meski disediakan di banyak tempat, hand sanitizer selalu dipakai setelah menyentuh barang di tempat umum.

 

6. Botol minuman

Botol minuman menjadi barang wajib dibawa berikutnya. Sejak saya punya masalah dengan kesehatan akibat kurang minum, Zauji selalu rewel mengingatkan saya untuk minum minimal 1 gelas setiap 30 menit. Kami memang sudah tak pernah lagi membeli minuman kemasan sehingga air putih menjadi minuman wajib.



#BPNRamadhan2021

#BPNDay9

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa