Day 12 : My Random Mood Booster Song

Saya Bukan Penikmat Musik

Jujur saja, jaman saya kuliah dulu. Bila teman-teman rajin sekali mendengarkan lagu lewat radio. Terbalik dengan saya. Rasanya tangan saya otomatis ingin menekan tombol off radio agar suasana kembali hening.

Saya sendiri tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai fans penyanyi atau band tertentu, saya mendengarkan lagu dari berbagai genre. Apapun itu, pop, rock, dangdut, Indonesia, barat, lagu daerah atau nasyid.

Lagu yang saya dengarkan biasanya saya pilih dari cuplikan lagu yang ear catching yang mengendap dalam otak saya. Entah soundtrack film yang saya tonton atau lagu yang diputar berulang-ulang saat dalam perjalanan. Sebagai mantan pelanggan bis ekonomi antar kota, saya punya banyak stok memori lagu-lagu random yang dinyanyikan pengamen bis. Sebut saja lagu sunda yang legendaris: Jang & Tong Diceungceurikan (Oon B), Mawar Bodas (Darso), Mobil Butut (Bungsu Bandung) dan lagu dengan lirik paling epik “Cinta Paulina” (Bungsu Bandung)😍.


Lagu Sunda

Dulu saya pikir semua lagu sunda di bis itu lagu alm. Darso, seniman terkenal asal Bandung. Meski awalnya saya tidak menyukainya namun karena hampir setiap minggu saya dengar, lirik-lirik itu masuk dan menempel di otak saya. Hahahah....well, ternyata lagu-lagu itu sarat makna dan tak heran bisa mendapat tempat istimewa di hati penggemarnya.

Biasanya bila saya menyukai satu lagu, saya akan menempatkannya di list paling atas dan memutarnya berulang-ulang. Setiap lagu menyimpan memori yang membuat saya teringat pada momen tertentu, entah rasa senang atau rasa sedih. Lagu A mengingatkan saya saat kegiatan outbound di Malang. Lagu B mengingatkan saya pada teman saya karena kami memutar lagu itu saat perjalanan menghadiri pernikahan beliau dan seterusnya.


Mampir Yuks : Jalan-jalan di Malang, Paris Van East Java


Sweetest Song

Tak lagi menyimpan daftar lagu di telepon genggam dan laptop karena memori nya lebih banyak dipenuhi video dan gambar untuk keperluan pekerjaan, saya masih bisa memutar lagu langsung dari youtube. Hanya sedikit lagu yang masih saya dengar, diantaranya lagu-lagu istimewa yang diberikan Zauji kepada saya💖



#BPNRamadhan2021

#BPNDay12

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa