Day 11 : Kesendirian adalah Sumber Inspirasi Saat Jenuh Melanda

Saya adalah tipe orang yang tidak suka keramaian meski banyak orang yang bilang kalau saya tidak sependiam 15 tahun lalu. Bagi mereka saya ini orangnya rame dan tidak bisa berhenti bercerita. Namun bagi saya, kesendirian adalah teman dan saya menyukainya.


Keheningan

Apapun lebih suka saya lakukan sendiri dalam hening. Belajar, mengerjakan sesuatu atau apapun. Saya tipe orang soliter sehingga saya tidak punya masalah bila harus melakukan banyak hal sendirian. 


Karena saya selalu mencoba banyak hal baru setiap waktu, untuk menghilangkan kejenuhan, saya biasa ‘melarikan diri’ dari rutinitas. Entah hanya sekedar jalan-jalan mengikuti kemana saja kaki saya melangkah atau meluncur menuju bakso langganan saya. Saat jenuh dengan pekerjaan, saya biasa keluar ruangan dan menyendiri. Kebetulan kantor lama saya berada di area pertanian yang memanjakan mata kita dengan kebun dan tanaman. Sebagai kaum rebahan sejati, rebahan adalah obat paling mujarab untuk menghilangkan jenuh.


Jalan-jalan

Sebelum menikah, saya menikmati masa shopping, menonton bioskop atau apapun sendiri tanpa teman. Sightseeing, melihat-lihat barang tanpa akhirnya benar-benar belanja dan berakhir dengan menikmati sajian menu favorit saya. Dalam kesendirian itu saya menemukan banyak hal yang tiba-tiba terpeta dalam pikiran saya. Ide itu berlompatan di kepala saya dan tak sabar untuk mulai dikerjakan.

Mampir Yuks : 10 Spot Cantik Kawah Rengganis, Ciwidey Bandung


Pasca menikah, tentunya saya tidak bisa leluasa untuk kesana kemari tanpa Zauji. Di luar rutinitas kami, jalan-jalan berdua bisa jadi sumber inspirasi saat jenuh. Terkadang Zauji heran dan sebal dengan satu kebiasaan saya. Meski saya berada di dekatnya, saya seolah berada di dimensi lain yang tiba-tiba berkata : “Kayaknya bikin ini bagus,ya”


Entahlah apakah ini terkesan aneh tapi saya sering kali berdiskusi dengan diri saya sendiri saat melontarkan ide-ide yang memang menempel begitu saja di otak saya. Daaaaaan.....apapun ide itu, mewujudkannya adalah suatu keharusan.


And I always do my best for it.


Foto : Dokumentasi Justmenong

#BPNRamadhan2021

#BPNDay11

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa