Sabtu, 25 November 2017

Edukasi Seru di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur

Bila bolangers berkesempatan jalan-jalan ke Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke Museum Angkut. Museum merupakan museum transportasi dan wisata modern yang terletak di Kota Batu tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung No 2. Museum ini merupakan museum berkonsep transportasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Memiliki area seluas 3,8 hektar, museum ini memiliki 300 koleksi transportasi angkutan tradisional hingga modern, darat, laut dan udara.



Dengan tiket seharga 75 -100 ribu, bolangers perlu waktu kurang lebih 2 – 3 jam untuk menelusuri setiap sudut Museum Angkut ini. Dan tentu saja siapkan fisik yang fit dan outfit yang nyaman namun tetap instagramable karena museum ini terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Jangan lupa, ada tinggi badan minimal untuk pengunjung museum angkut yaitu 85 cm, jadi pastikan anak-anak sudah mencapai tinggi itu yaaa.

Transformer 😂
Koleksi yang dimiliki oleh Museum Angkut tidak hanya mobil tua dan antik di Indonesia namun dari berbagai negara di Eropa dan Asia. 

Ada beberapa zona yang dapat bolangers kunjungi. Tentunya setiap zona mempunyai cerita tersendiri.

Mobil Presiden RI






Zona pertama yaitu zona edukasi akan menyambut bolangers di area aula, bolangers akan disambut koleksi kendaraan bersejarah seperti mobil dan helikopter yang pernah digunakan Presiden Sukarno. Selain itu ada juga koleksi sepeda, kereta kuda dan mobil kuno. Memasuki lantai 2, bolangers akan dihadapkan dengan dua pilihan. Pilihan pertama berada di luar ruangan atau outdoor yaitu koleksi transportasi udara dan pilihan kedua koleksi transportasi tradisional seperti pedati dan becak. Selanjutnya edukasi perkembangan kereta api, mobil dan energi, dan transportasi masa depan.


Hmmmm....kapan yaaaaa?
Eittts….belum selesai, masih banyak zona lain yang menanti untuk dikunjungi. Zona berikutnya adalah zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona ganster dan broadway, zona Uni Eropa, zona Inggris, Zona Las Vegas dan Zona Hollywood.

Zona Inggris

Di dekat pintu masuk terdapat juga Indonesian Heritage Museum, yang tentunya layak kita kunjungi. Selain itu bolangers dapat menikmati jajanan di sepanjang selasar menuju pintu masuk.



Namun jangan khawatir, rasa lelah akan terhapus dengan banyaknya koleksi yang bisa bolangers lihat. Dan pastinya, bolangers dapat bergaya dan berfoto dengan latar aneka koleksi untuk dipajang di media sosial. Seru, bukan!!!



Referensi : Disarikan dari berbagai sumber

Foto : Dokumentasi Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum, teman!
Jangan lupa tulis komentarmu di sini ya :)