Ulasan Hotel Gino Feruci Cianjur

Post a Comment
hotel gino feruci cianjur

Meski sudah kembali pulang ke Bandung, kebersamaan saya bersama kota Cianjur selama 16 tahun tak bisa begitu saja pupus. Terkadang saya dan Zauji meluangkan waktu untuk mengunjungi kerabat dan teman-teman. Baru tahun ini kami berkenalan dengan hotel Gino Feruci Cianjur.

Cianjur, atau kerap disebut kota Tauco. Cianjur terletak diantara Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bandung Barat. Sebagian besar wilayah Cianjur terdiri dari pegunungan meski di daerah Cianjur Selatan didominasi dengan pantai. Pertanian dan perkebunan menjadi sumber penghidupan masyarakat sehingga daerah Cianjur didominasi dengan persawahan yang hijau dan kebun.

Biasanya kami menginap di hotel sekitar Cipanas. Beberapa tahun yang lalu, tak banyak penginapan yang terletak di Cianjur kota. Sepertinya ini disebabkan tak ada destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di daerah kota sehingga penginapan pun lebih banyak terletak di daerah Cipanas yang berbatasan dengan kawasan Puncak.

Kurang lebih 5 tahun belakangan ini, perkembangan Cianjur nampak lebih hidup. Keberadaan pusat perbelanjaan (bioskop dan departemen store), beberapa fast food ternama, dan penataan kota membuat kawasan kota pun menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Cianjur.

Pertumbuhan kota diimbangi dengan bertambahnya hotel atau penginapan di Cianjur kota. 10 tahun lalu sulit sekali memilih penginapan yang layak bila ingin menghabiskan malam di Cianjur kota. kini, teman Menong bisa memiliki banyak pilihan dengan berbagai jenis dan tipe hotel atau penginapan di Cianjur kota. Sayang sekali foto-foto yang saya ambil tak sengaja terhapus sehingga untuk postingan ini mengambil dari internet.

Gino Feruci

Gino Feruci merupakan hotel bintang 4 yang ada di tiga lokasi yaitu Gino Feruci Kebonjati Bandung, Gino Feruci Braga Bandung dan Gino Feruci Cianjur. Selain itu Gino Feruci juga ada di Bali, Gino Feruci Villa Ubud dan Gino Feruci Villa Lovina Buleleng.
 
Gino Feruci berada dalam naungan KAGUM Hotel, layanan manajemen hotel yang secara ahli menggabungkan pemahaman mendalam tentang warisan budaya dan gaya Indonesia yang kaya dengan standar profesional yang mematuhi kualitas luar biasa. 

Beberapa hotel dalam layanan manajemen KAGUM Hotel diantaranya Serelia Riau Hotel Bandung. Banana Inn Hotel Bandung, Zodiak Seminyak Bali, Serela Kuta Bali, Randayan Resort Kalimantan Barat dan Parlezo Hotel Labuan Bajo.

Gino Feruci Cianjur terdiri dari 91 kamar tamu yang baru diresmikan pada 17 Juni 2021. Menilik usianya yang masih muda, pantas saja hotel ini menjadi pillihan banyak orang. Menurut saya, Gino Feruci Cianjur merupakan hotel terbaik di pusat kota Cianjur.

Rate kamar mulai Rp. 600.000 dan menjadi favorit banyak orang karena lokasinya yang cukup strategis.
gino feruci cianjur

Lokasi Strategis

Hotel Gino Feruci Cianjur terletak di Jalan KH Abdullah Bin Nuh No. 46 , Cianjur City Center, Cianjur atau biasa dikenal dengan daerah Citimall atau BLK. Dulu kami menyebutnya Harimart. Hotel Gino Feruci merupakan hotel bintang 4 pertama di Cianjur. Inilah yang menjadi saya alasan mengapa memilih Gino Feruci saat ada kegiatan di Cianjur.

Hotel milik Ibu Ingrid Kansil ini berada di lokasinya yang strategis. Teman Menong dari arah Bandung dapat mengambil jalur utama dari jalan raya Bandung – Cianjur melewati jalan raya atau Jl. Dr. Muwardi. Lurus terus melewati bunderan Tugu Lampu Gentur (Citimall) ke Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Gino Geruci ada di sebelah kanan tak jauh dari Citimall.

Teman menong dari arah Puncak Bogor, saat sampai di daerah Panembong (Jl. Ir. H. Juanda) lalu belok kanan di bunderan Tugu Lampu Gentur (Citimall) ke Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Gino Geruci ada di sebelah kanan. Teman Menong dari arah Sukabumi, saat berada di perempatan Tugu Pandan Wangi, jalan terus ke arah ke Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Gino Geruci ada di sebelah kiri.

Selain tak jauh dari Citimall dan Cianjur City Park, Gino Feruci Cianjur juga tak jauh dari deretan kuliner khas Cianjur dan minimarket. Saya dan Zauji sendiri lebih memilih untuk berjalan kaki menyusuri jalan saat mencari kuliner untuk makan malam atau menjajal Citimall yang memang belum pernah kami kunjungi sebelumnya.

Kami menemukan bakso Solo yang rasanya lumayan enak tak jauh dari hotel. Teman Menong juga dapat mampir di minimarket yang berada tak jauh dari hotel untuk membeli berbagai keperluan. Dari jendela kamar, kami bisa melihat mesjid As Sakinah berwarna hijau yang terletak di samping hotel.

Nuansa Italia

Dari namanya, tentunya teman Menong bisa menduga bisa tema yang diusung adalah nuansa Italia. Meski tak hapal benar apa itu nuansa Italia, teman Menong bisa melihat ukiran di berbagai sudut hotel. Mungkin satu-satunya yang saya pahami adalah backgrund warna putih menjadikan hotel lebih bersih dan lebih luas. Meja resepsionis terletak di lobi hotel. Ada dua set kursi tamu berukuran besar yang bisa digunakan untuk menerima tamu.
ruang tamu gino feruci cianjur
(Sumber : Traveloka)

Fasilitas

Kesan pertama yang kami dapatkan saat tiba di hotel Gino Feruci Cianjur adalah lahan parkir yang sangat ‘bersahabat’. Berhubung kami bepergian menggunakan motor, tempat parkir yang nyaman tentunya menjadi perhatian kami. Lahan parkir di hotel Gino Feruci terbagi menjadi dua yaitu di bagian depan hotel dan di basement. Dan tentunya kami memilih basement karena motor akan terlindung dari hujan dan terik matahari. Kami pun merasa lebih tenang karena ada petugas yang berjaga.

Fasilitas kedua tentunya kamar yang akan kami tempati. Luas kamar pun lumayan luas dimulai 24m2, 30m2 hingga 50m2. Kami memilih kamar Superior King berukuran 24m2 yang menghadap gedung di sebelah kiri hotel. Kesan pertama yang saya rasakan adalah kasurnya yang super empuk mungkin karena masih baru.

Menu sarapan menjadi fokus kami saat menginap di hotel. Menu sarapan di Gino Feruci lumayan lengkap. Teman Menong bisa mencicipi bala-bala dan gehu panas saat sarapan. Ruang makan terdiri dari indoor dan outdoor yang letaknya tepat di depan kolam renang berukuran kecil.
kolam renang gino feruci cianjur
Kolam renang Gino Feruci Cianjur (Sumber : Elia. L.A., 2022 - Traveloka)

Selain kolam renang, fasilitas Gym juga tersedia di lantai 2. Hanya saja, pasca gempa fasilitas gym ini mah belum dibuka kembali.

Sejauh ini, Hotel Gino Feruci Cianjur menjadi pilihan terbaik bila teman Menong ingin menginap di seputaran Cianjur kota. Tak banyak pilihan memang namun dengan lokasinya yang sangat strategis dan struktur bangunan yang masih baru tentunya Gino Feruci sangat direkomendasikan.

Related Posts

Post a Comment