Jalan-jalan Cantik di Taman Bandung (1)

Post a Comment
Bandung, kota yang terletak di cekungan Danau Bandung ini sedari dulu terkenal dengan kecantikan kontur alamnya. Suasana yang sejuk, rimbun pepohonan membuat kota kembang ini punya banyak taman yang menyebar hampir di seluruh penjuru kota. Sejak dipimpin oleh Ridwan Kamil, taman di kota Bandung banyak mempercantik diri. Jalan-jalan cantik di taman Bandung is must bagi siapapun yang berkunjung ke ibukota provinsi Jawa Barat ini.
Patung Badak Putih di Taman Balaikota
Ciri kota yang bahagia adalah bila warganya suka menghabiskan waktu di luar rumahnya.

Yuuk ah…intip taman-taman di Bandung yang memang lovable dan instagramable banget.

Taman Balaikota, Jl. Wastukancana

Taman ini terletak di pusat pemerintahan Kota Bandung atau biasa disebut dengan Balaikota. Berada di jantung kota Bandung, dekat dengan pusat perbelanjaan dan mesjid besar, taman ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga. 

Ada taman labirin bagi teman Menong yang gemar menelusuri kejutan di labirin. Selain itu taman balaikota tetap mempertahankan ikonnya yaitu patung badak putih. Bila beruntung teman Menong dapat bertemu dengan walikota yang memang berkantor di kompleks ini.

Labirin

Gembok Cinta

Taman Monumen Perjuangan, Jl. Dipatiukur

Taman ini terletak berseberangan dengan lapangan Gasibu. Di taman ini, teman Menong dapat melihat langsung ikon kota Bandung, Gedung Sate, dan gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan. Taman ini lumayan luas memanjang antara Jl. Surapati hingga Jl. Dipatiukur tepatnya depan Universitas Padjadjaran. Setiap pagi taman ini menjadi tempat berkumpul para lansia untuk berolah raga.
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, biasa disebut markas Power Rangers😊


Spot asik untuk jalan santai

Taman Teras Cikapayang, Jl. Siliwangi
Ada 3 spot yang berbeda di taman ini yaitu amphiteater untuk acara pagelaran musik, air mancur dan sungai, masing-masing mempunyai keunikan sendiri. Di taman yang memadukan konsep urban dan ekologi ini, teman Menong dapat menikmati gemericik air sambil berendam di kolam berhiaskan patung kura-kura. Anak-anak dapat turun langsung –dengan pengawasan orang tua tentu saja  ke dasar sungai Cikapayang untuk bermain air. 
Indung kudu dijunjung, Bandung kudu disanjung, urang pikanyaah Cikapundung nu agung
Ibu harus dijunjung tinggi, Bandung harus disanjung, mari kita cintai Cikapundung yang agung

Bermain air...muda dan tua

Turun ke sungai...horeeeee

Amphiteater, tempat pagelaran

Ada jagung bakar dan minuman hangat yang disajikan di kios sederhana tepat di pinggir sungai juga looh😏

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa,Jl. Citarum

Taman ini jadi taman yang paling asik untuk jadi menenangkan diri. Terletak berhadapan dengan Taman Lansia, taman ini terletak memanjang penuh dengan tanaman dan aneka bunga. 
Pepohonan peneduh taman

Awal dibuka, taman ini jadi favorit karena dipercantik dengan bunga-bunga yang bermekaran sehingga memberikan nuansa ala Eropa. Saat SMA dulu –karena letaknya tepat disamping taman–   taman ini menjadi tempat olah raga, kerja kelompok, dan sekedar duduk ngobrol bersama teman.

Ternyata seru ya jalan-jalan cantik di taman Bandung. Selain tak berbayar alias gratis, jalan-jalan menghirup udara segar bisa menjadi pilihan untuk refreshing. Masih banyak taman yang seru untuk dikunjungi looh!!!

Related Posts

Post a Comment