Day 7 : Bismillah...Mengejar Target di Tahun 2021

Mulai berlari

Sejak pandemi, saya mulai banyak waktu untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya di luar pekerjaan rutin salah satunya adalah mulai lagi aktif menulis. Jujur saya akui, blog dan media sosial yang saya asuh sering kali terabaikan karena hari-hari saya lebih sering terisi dengan wara wiri mengurus Zauji dan Ibunda saat keduanya masih harus bolak balik ke rumah sakit.

 

Mampir Yuks : Cerita Berjuang Melawan Kanker Payudara.. Fighting Another Battle...Part 1...Cerita Dimulai

 

Mampir Yuks : Pengalaman Operasi Ablasio Retina…Saat Nikmat Mata Berkurang

 

Salah satu hikmah dari pandem ini, banyak sekali kursus atau seminar yang ditawarkan secara online dan gratis alias tidak berbayar. Hampir setiap minggu saya mengikuti beragam kursus atau webinar. Insya Allah dengan ilmu baru dapat memperkaya impian dan target saya tahun ini.



Menerbitkan Buku

Target saya yang pertama di tahun 2021 adalah menerbitkan buku. Telah lama saya bercita-cita menerbitkan buku teks sesuai latar belakang keilmuan saya. Namun, cita-cita hanyalah cita-cita, ternyata saya kesulitan meluangkan waktu untuk menulis naskah buku. Seorang teman menyarankan agar saya meluangkan waktu menulis 1 hari 1 paragraf. Mungkin dengan begitu, saya akan terpacu untuk menyelesaikan draft buku yang sudah saya kerjakan.

Alhamdulillah, awal tahun 2021 saya berkesempatan mengikuti sertifikasi penulis nonfiksi. Di forum grup whatsapp peserta ujian, qodarullah saya bertemu teman-teman lama saat saya masih aktif di komunitas menulis belasan tahun yang lalu. Lama tak berjumpa, teman saya ternyata teman saya telah menelurkan banyak karya berupa buku. Saya kagum sekaligus iri. Terlebih sebagian besar peserta ujian merupakan penulis yang karyanya sudah banyak diterbitkan.

Di kelas ujian ini, kami diberi kesempatan untuk mengirimkan naskah buku. Semoga pertengahan tahun ini naskah sudah bisa dikirim ke penerbit dan lolos seleksi.

 

Membuat Channel Konten Pendidikan

Selain menulis buku pendidikan, saya bercita-cita membuat konten pendidikan sesuai pendidikan dan pekerjaan saya. Itulah alasan saya mempelajari banyak hal seperti digital drawing, editing video, video shooting dan lainnya. Sebetulnya konten pendidikan sudah banyak tersaji di berbagai media sosial namun tentunya setiap channel mempunyai keunikan masing-masing. Harapan saya, ilmu dan pengalaman yang saya punya dapat menjadi amal jariyah bagi saya dan keluarga.

 

Monetisasi blog

Ini dia...target saya selanjutnya saat serius menekuni blogging. Sejak memiliki blog, saya terobsesi mempelajari banyak hal untuk memperkaya dan mempercantik tampilan dan konten blog. Selain blog pribadi, justmenong, saya memiliki blog lain yang berkaitan dengan pengalaman saya selama bekerja. Impian saya dapat memberikan nilai plus dalam blog yang saya tulis. saya berharap dapat monetisasi blog. Bagaimana caranya?



Sepertinya saya memang harus banyak belajar lagi, namun menetapkan monetisasi blog sebagai salah satu target tahun 2021...mengapa tidak???😍


#BPNRamadhan2021

#BPNDay7

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa