Sabtu, 06 Februari 2016

Jalan-jalan Cantik di Taman Bandung (1)

Bandung, kota yang terletak di cekungan Danau Bandung ini sedari dulu terkenal dengan kecantikan kontur alamnya. Suasana yang sejuk, rimbun pepohonan membuat kota kembang ini punya banyak taman yang menyebar hampir di seluruh penjuru kota. Sejak dipimpin oleh Ridwan Kamil, taman di kota Bandung banyak mempercantik diri. 

Patung Badak Putih di Taman Balaikota

“Ciri kota yang bahagia adalah bila warganya suka menghabiskan waktu di luar rumahnya.” 

Yuuk ah…intip taman-taman di Bandung yang memang lovable dan instagramable banget.

Taman Balaikota, Jl. Wastukancana
Taman ini terletak di pusat pemerintahan Kota Bandung atau biasa disebut dengan Balaikota. Berada di jantung kota Bandung, dekat dengan pusat perbelanjaan dan mesjid besar, taman ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga. Ada taman labirin bagi bolangers yang gemar menelusuri kejutan di labirin. Selain itu taman balaikota tetap mempertahankan ikonnya yaitu patung badak putih. Bila beruntung bolangers dapat bertemu dengan walikota yang memang berkantor di kompleks ini.


Labirin

Gembok Cinta


Taman Monumen Perjuangan, Jl. Dipatiukur
Taman ini terletak berseberangan dengan lapangan Gasibu. Di taman ini, bolangers dapat melihat langsung ikon kota Bandung, Gedung Sate, dan gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan. Taman ini lumayan luas memanjang antara Jl. Surapati hingga Jl. Dipatiukur tepatnya depan Universitas Padjadjaran. Setiap pagi taman ini menjadi tempat berkumpul para lansia untuk berolah raga.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, biasa disebut markas Power Rangers­čśŐ


Spot asik untuk jalan santai

Taman Teras Cikapayang, Jl. Siliwangi
Ada 3 spot yang berbeda di taman ini yaitu amphiteater untuk acara pagelaran musik, air mancur dan sungai, masing-masing mempunyai keunikan sendiri. Di taman yang memadukan konsep urban dan ekologi ini, bolangers dapat menikmati gemericik air sambil berendam di kolam berhiaskan patung kura-kura. Anak-anak dapat turun langsung –dengan pengawasan orang tua tentu saja  ke dasar sungai Cikapayang untuk bermain air. 

Indung kudu dijunjung, Bandung kudu disanjung, urang pikanyaah Cikapundung nu agung
Ibu harus dijunjung tinggi, Bandung harus disanjung, mari kita cintai Cikapundung yang agung

Bermain air...muda dan tua

Turun ke sungai...horeeeee

Amphiteater, tempat pagelaran

Ada jagung bakar dan minuman hangat yang disajikan di kios sederhana tepat di pinggir sungai juga looh­čśĆ

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa,Jl. Citarum
Taman ini jadi taman yang paling asik untuk jadi menenangkan diri. Terletak berhadapan dengan Taman Lansia, taman ini terletak memanjang penuh dengan tanaman dan aneka bunga. 
Pepohonan peneduh taman

Awal dibuka, taman ini jadi favorit karena dipercantik dengan bunga-bunga yang bermekaran sehingga memberikan nuansa ala eropa. Saat SMA dulu –karena letaknya tepat disamping taman–   taman ini menjadi tempat olah raga, kerja kelompok, dan sekedar duduk ngobrol bersama teman.


-Baca juga Jalan-jalan Cantik di Taman Bandung (2)-


Foto : Dokumentasi Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum, teman!
Jangan lupa tulis komentarmu di sini ya :)