Soul In A Box, Penyedia Katering Halal dan Hygine Terlengkap di Jakarta

Saat ini, katering menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak kalangan yang tak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makan sehat dan bergizi. Tak hanya pekerja yang sibuk, ibu rumah tangga yang memiliki banyak aktivitas pun terkadang kewalahan untuk menyajikan variasi menu yang berkualitas bagi keluarga. 

Soul In A Box menjadi pilihan yang tepat bagi kita karena tak hanya menyediakan menu catering lengkap dan hygine seperti menu nusantara, oriental jepang hingga western, namun juga halal sesuai syariat dengan adanya sertifikasi halal dari MUI. 

Soul In A Box


Lantas apa ya yang membuat Soul In A Box layak jadi pilihan katering makanan terbaik di Jakarta?


Kehalalan

Halal sangat penting bagi kaum muslimin. Soul In A Box menjadi penyedia katering halal terlengkap yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI dengan nomor 00340091971118. 

Soul In A Box



Dengan adanya sertifikat halal, Soul In A Box bertanggung jawab menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam menjalankan proses produksi, memahami setiap titik kritis kehalalan produk dalam penyediaan bahan baku, pengolahan dan pengantaran produk. 

Titik kritis kehalalan apa saja ya yang diterapkan Soul In A Box sebagai katering bersertifikat Halal?

Bahan Baku

Sebagai penyedia beragam menu catering yang memanjakan lidah, tentunya Soul In A Box harus memilih bahan baku dengan cermat agar kehalalannya tetap terjaga. 

Bahan baku catering yang sering digunakan dalam menu nasi boks, prasmanan, buffet atau catering pernikahan terdiri dari bahan baku hewani (daging, ikan, telur, susu atau madu), bahan baku nabati (sayuran, buah, serelia, umbi, kacang, tepung dan lainnya), dan bahan pangan olahan (minyak nabati atau hewani, bumbu, produk fermentasi dan lainnya). Bahan baku katering dapat diperoleh dari pasar lokal atau impor dari luar negeri dalam kondisi segar agar tetap terjamin nutrisinya.

Sebagai langkah awal, bahan baku hewani khususnya daging dapat dipilih dari Rumah Potong Hewan (RPH) atau supplier yang juga telah dapat  mendapatkan sertifikat halal MUI sebagai tanda bahwa proses penyembelihan telah sesuai kaidah syariat.

Bahan baku yang banyak digunakan adalah minyak goreng. Meski kebanyakan berasal dari kelapa atau kelapa sawit, minyak goreng memiliki titik kritis kehalalan apabila menggunakan bahan penjernih yang dapat berasal dari tulang sapi yang tidak disembelih secara syariat atau tulang babi. Tanpa kita sadari, minyak goreng yang kita gunakan menjadi berstatus tidak halal.

Bahan baku lain adalah tepung terigu menjadi bahan dasar terutama dalam pembuatan kue, roti atau produk bakery lainnya. Tepung terigu terbuat dari gandum sehingga statusnya halal namun dalam proses pembuatan tepung terigu, banyak bahan lain yang ditambahkan salah satunya L-sistein yang berfungsi agar tepung terigu dapat melembutkan atau mengembangkan adonan.


Bahan baku lainnya memiliki titik kehalalan masing-masing dan tentunya Soul In A Box sebagai katering yang telah tersertifikasi halal selalu memilih bahan baku terbaik yang berkualitas dan telah tersertifikasi halal juga. Cara yang paling mudah adalah dengan memilih produk yang telah mencantumkan logo halal MUI di kemasan nya.

Logo Halal
Logo Halal Lama dan Baru (Sumber : Tempo.co)


Pengolahan Produk

Selain bahan baku, Soul In A Box juga memperhatikan cara pengolahan makanan agar tetap halal dengan tidak mencampurkan bahan-bahan yang digunakan dengan bahan yang haram seperti daging babi atau khmar seperti angciu atau wine.

Soul In A Box

Produksi berbagai varian menu di Soul In A Box dilakukan dengan profesional dengan formula yang telah diuji coba sehingga menghasilkan makanan enak dan juga sehat. 

Pengantaran Makanan

Tak perlu menguras banyak energi dan menghabiskan banyak waktu dalam urusan dapur, Soul In A Box menyediakan berbagai alternatif menu dengan gizi seimbang seperti berbagai nasi kotak atau nasi boks berbagai varian termasuk menu diet dan isoman yang dapat diantar langsung ke lokasi manapun yang kita mau. Sesuai dengan kaidah yang harus dipenuhi katering halal. 

Soul In A Box telah memiliki sistem pengantaran yang tentunya tidak akan mencampurkan produk Soul In A Box dengan produk yang tidak halal. 


Soul In A Box



Hygine

Soul In A Box telah mendapatkan Sertifikat Laik Sehat Penyehatan Makanan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota dengan Nomor 1/B.57a/3174.06/1779.3/2019. Sertifikat ini merupakan bukti Soul In A Box selalu mengendalikan faktor makanan, orang, proses pengolahan dan perlengkapan pengolahan makanan sehingga semua menu katering Soul In A Box aman dan tidak menimbulkan penyakit atau gangguan kesehatan karena bebas dari cemaran kimia dan mikroba.


Sertifikat Laik Sehat

Selain itu Soul In A Box juga telah menerapkan CHSE, Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), standar industri pariwisata yang dikeluarkan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan dan kebersihan di era pandemi. 

Dan hebatnya, Soul In A Box telah menerapkan ISO 22000, standar keamanan pangan. Hal ini tentunya menguntungkan konsumen seperti kita yang menginginkan makanan yang kita konsumsi sehat dan aman.

Tak hanya menyajikan menu untuk sehari-hari, Soul In A Box juga menyajikan berbagai menu khusus seperti tumpeng, tumpeng mini, catering diet dan catering pernikahan. 

#Soulinabox #Catering #CateringJakarta #KateringSehat #nasibox #Cateringdiet #Mealbox #NasiKotak



Klik di sini untuk mampir di ig JustMenong


Referensi : Disarikan dari berbagai sumber
Foto : Dokumentasi JustMenong, SoulInABox, tempo.co


No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum, teman!
Silakan tulis komentarmu di sini.
Jangan lupa pergunakan bahasa yang baik yaaa

Assalamualaikum, friends!
Please write your comments here.
Use good language.