Wisata Bali untuk Keluarga Yang Bisa Dikunjungi Bagian 2

Post a Comment
Bila ditanya destinasi wisata mana yang paling ingin saya kunjungi...jawabannya adalah Bali. Yupp....bertahun-tahun memendam keinginan akhirnya terwujud juga di sela kesibukan mengerjakan pekerjaan kantor yang tak ada ujungnya. Wisata Bali untuk keluarga tentunya menjadi agenda berikutnya.

Tak lengkap rasanya bila tak mampir di destinasi favorit wisatawan yaitu pantai. Dipisahkan oleh selat Bali dari Pulau Jawa dan selat Lombok dari Pulau Lombok, Bali merupakan persinggahan terakhir pulau tropis yang memisahkan zona ekologis Asialis dan Australasia. Kontur alamnya yang indah pasirnya yang putih, lautnya yang biru dan pemandangan sunrise dan  sunset yang menawan membuat siapapun jatuh cinta pada pantai Bali.

Pantai Kuta

Selain daratan yang elok, ada banyak pantai di pulau Bali, salah satunya tentu saja pantai Kuta. Pantai Kuta berada di selatan pulau Bali menghadap langsung Samudera Indonesia dan terkenal dengan keindahan sunset-nya. Pantai Kuta menjadi lokasi ngabuburit saat saya berkunjung kesana (semoga tidak berubah jadi area ngabatalan). Berbekal taksi online dengan ongkos kurang lebih 60 ribu rupiah, saya dan seorang teman nekad ngabolang menjelang magrib sehingga jalanan agak sedikit tersendat.

Dengan jalan yang tidak terlalu besar dan hanya bisa dilalui satu arah saja, banyak wisatawan yang menyengaja untuk berjalan kaki di sepanjang jalan. Banyak orang yang bercengkerama, bermain voli, menjajal surfing atau hanya berjalan menyusuri pantai sambil menunggu datangnya matahari terbenam.

Selamat datang di Pantai Kuta --akhirnya--


Favorite destination

Menikmati sunset di Pantai Kuta

Pantai Sanur
Pantai kedua adalah pantai Sanur. Selain karena destinasi wisata yang populer dengan keindahan matahari terbit-nya, pantai di sebelah timur Denpasar ini punya catatan tersendiri di hati saya. Terik matahari di siang bolong tak menyurutkan tekad saya untuk menyambangi pantai indah ini.

Pantai Sanur, 1976
Pantai Sanur, 2017

Berlawanan dengan pantai Kuta, pantai Sanur cenderung tenang tanpa ombak yang besar pantai Sanur merupakan salah satu jalan menuju Nusa Penida dengan menggunakan speedboat.

Kapal menuju Nusa Penida

What happens at the beach stays at the beach

Kemanapun pergi....tempat inilah yang dituju

Pantai Lebih

Ada satu destinasi lain untuk teman Menong bila sudah pernah mampir di pantai-pantai favorit Bali yaitu pantai Lebih. Pantai Lebih terletak di Kabupaten Gianyar. Hamparan pasir putih dapat teman Menong nikmati dengan menuruni anak tangga tak jauh dari jalan raya. Pantai mempesona layak direkomendasikan sebagai tempat melepas lelah sambil menikmati ikan bakar hasil tangkapan nelayan atau sate lilit di jejeran warung makan dengan menu lainnya yang menggoda selera.


Memancing ikan

Menyantap ikan bakar di pantai Lebih


Dengan begitu banyak destinasi wisata Bali untuk keluarga yang memikat…enjoying Bali is a must, bukan?

Related Posts

Post a Comment