Ulasan Lengkap Curug Seribu Tangga Curug Cimahi

Post a Comment
Meski saya sering bepergian, saya bukanlah pecinta kegiatan outdoor. Beberapa spot outdoor yang saya kunjungi selain karena urusan pekerjaan juga karena rasa penasaran akan hal baru. Namun kali ini, saya dan suami tak sengaja menjajal spot outdoor yang bisa dijangkau hanya dengan sepeda motor. Terletak di Jalan Raya Kolonel Masturi (Kolmas), kota iImahi, teman Menong tak perlu menempuh perjalanan jauh untuk mengunjungi tempat ini karena tepat di pinggir jalan raya, Curug 

Dalam bahasa sunda, curug berarti air terjun. Air terjun ini berada di ketinggian 1050 m dpl (di atas permukaan laut) dengan ketinggian 87 meter. Curug Cimahi memiliki keunikan tersendiri karena diapit oleh jalan raya yang menjadi jalur alternatif antara Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung (Lembang).
Curug Cimahi

Teman Menong hanya perlu petunjuk arah sampai Terminal Cisarua karena pintu masuk Curug Cimahi berada tepat di sebelah terminal. Cukup merogoh kocek Rp. 20.000 per orang, keindahan Curug Cimahi tak jauh dari mata.

Meski diapit jalan raya yang banyak dilalui orang, spot air terjun harus ditempuh dengan ekstra. Bila destinasi alam pada umumnya ditempuh dengan jalan kaki berkilo-kilo meter, Curug Cimahi cukup dituju dengan menuruni anak tangga dengan pemandangan yang asik dan instagramable. Karena datang di pagi hari, dingin khas pegunungan ±15°C dan sinar matahari yang menerobos pepohonan menyapa kami.
Spot istirahat dan berfoto

Sedikit saltum karena tidak berencana mengunjungi wisata alam, Curug Cimahi pasca renovasi di tahun 2014 ini memang layak menjadi tempat wisata baru favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Meski lelah karena menuruni anak tangga tak berujung, beberapa spot pemberhentian bisa teman Menong pakai sebagai area istirahat sambil berfoto dengan latar belakang alam yang eksotis. Curug yang dikelola Perhutani Divre Jawa Barat ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana dan terjaga kebersihan dan kenyamananya.

Bila teman Menong ingin melihat pertujukan air terjun pelangi (rainbow waterfall), teman Menong disarankan berkunjung menjelang sore dan malam hari. Dan jangan lupa bila teman Menong mengendarai motor, jangan menggantungkan makanan di motor karena Curug Seribu Tangga Curug Cimahi masih menjadi habitat monyet yang bebas berkeliaran.

Habitat Monyet

Related Posts

Post a Comment