Doa Lengkap Khatam Quran

Post a Comment
Ya Allah, dengan Al Quran, karuniakanlah dengan kasih sayang-Mu kepada hamba. Jadikanlah Al Quran sebagai iman, cahaya, hidayah dan sumber rahmat bagi hamba.

Ya Allah, ingatkan hamba jika ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan kepada hamba kenikmatan membaca sepanjang waktu, baik tengah malam maupun tengah hari, jadikan Al Quran bagi hamba sebagai hujjah…ya Rabbal Alamin.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

Ya Allah, jadikan umur terbaik hamba di penghujungnya, jadikan amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan-Mu.

Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu kehidupan yang jembar, kematian yang normal dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

Ya Allah, hamba memohon kepada-Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik. Kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikanlah keimanan hamba, tinggikan derajat hamba, terima shalat hamba, ampuni dosa-dosa hamba, dan hamba memohon surga tertinggi.

Ya Allah, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ganimah dari segala kebaikan, kemenangan mendapat surga, serta keselamatan dari api neraka.

Ya Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada kami dari segenap luka dunia dan siksa akhirat.

Ya Allah, anugerahkan untuk kami rasa takut kepada-Mu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepada-Mu dan anugerahkan ketaatan kepada-Mu yang akan menyampaikan kami ke surga-Mu, anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi kami segala musibah di dunia ini.

Ya Allah, anugerahkanlah kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan dan dalam kekuatan kami selama kami masih hidup dan jadikan ia warisan dari kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami, dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan musibah kami ada dalam urusan agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita terbesar dan puncak dari ilmu kami.

Ya Allah, jangan pernah Engkau tinggal kan dosa melainkan Engkau ampuni. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikan jalan keluar dan tidak ada satu kebutuhan dunia dan akhirat kecuali Engkau penuhi, wahai Tuhan seluruh alam.

Ya Rabb, berikan kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat serta jaga lah kami dari api neraka. Aamiin

*salinan dari Syaamil Al Quran Miracle The Reference
**catatan facebook, 23 Juli 2014

Related Posts

Post a Comment