Rabu, 23 Mei 2012

Pantai Tanjung Bira…Pantai Cantik di Ujung Selatan Sulawesi

Tanjung Bira terletak 200 km dari Makassar atau  sekitar 41 km ke arah timur kota Bulukumba tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari. Tanjung Bira dapat ditempuh kurang lebih 5 – 6 jam dengan perjalanan darat dari Makassar (± 200 km).

Sebagai orang yang lahir dan besar di kota tanpa pantai. Wisata pantai jadi hal yang menarik bagi saya. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan mungkin menjadi pantai tercantik yang pernah saya kunjungi,  hamparan pasir putihnya yang indah dan airnya yang jernih. 

Selain dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, kita juga dapat menikmati fasilitas lain seperti berjemur, berenang, banana boat, snorkling dan diving. Dan bila ingin meneruskan wisata selam di Pulau Selayar, kapal feri di Pelabuhan Tanjung Bira akan siap mengantarkan.

Seperti kawasan pantai pada umumnya, Tanjung Bira sudah dilengkapi pula dengan fasilitas restoran dan berbagai jenis penginapan. Hidangan khas di pantai adalah ikan bakar atau sop ikan seperti ikan Sunu (Kerapu) atau ikan Bolu (Bandeng). Sampai saat ini Tanjung Bira belum banyak terekspos sebagai tempat wisata. Meski bukan suatu hal yang mustahil kelak menjadi salah satu primadona wisata bahari.

Indahnya Tanjung Bira


Referensi : Disarikan dari berbagai sumber
Foto : Dokumentasi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum, teman!
Jangan lupa tulis komentarmu di sini ya :)