Pesona Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan

Post a Comment
Akhirnya saya punya kesempatan berkenalan dengan pesona Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan, pantai cantik yang saya kunjungi di ujung selatan Sulawesi.

Tanjung Bira

Tanjung Bira terletak 200 km dari Makassar atau  sekitar 41 km ke arah timur kota Bulukumba tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari. Tanjung Bira dapat ditempuh kurang lebih 5 – 6 jam dengan perjalanan darat dari Makassar (± 200 km).

Sebagai orang yang lahir dan besar di kota tanpa pantai. Wisata pantai jadi hal yang menarik bagi saya. Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan mungkin menjadi pantai tercantik yang pernah saya kunjungi,  hamparan pasir putihnya yang indah dan airnya yang jernih. 

Pantai Tanjung Bira
Pantai Bira dari Jauh

Wisata di Tanjung Bira

Selain dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, kita juga dapat menikmati fasilitas lain seperti berjemur, berenang, banana boat, snorkling dan diving

Dan bila ingin meneruskan wisata selam di Pulau Selayar, kapal feri di Pelabuhan Tanjung Bira akan siap mengantarkan.
Seperti kawasan pantai pada umumnya, pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan sudah dilengkapi pula dengan fasilitas restoran dan berbagai jenis penginapan. Hidangan khas di pantai adalah ikan bakar atau sop ikan seperti ikan Sunu (Kerapu) atau ikan Bolu (Bandeng). 

Pesona Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan sampai saat ini belum banyak terekspos sebagai tempat wisata. Meski bukan suatu hal yang mustahil kelak menjadi salah satu primadona wisata bahari.

tanjung bira sulawesi selatan


pantai tanjung bira

Nah, rasanya teman Menong wajib mencoba bagaimana pesona Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan memikat siapapun yang bertandang ke Bulukumba.

Related Posts

Post a Comment