Hotel dengan Kamar Terluas Bagian 2

11 comments
hotel dengan kamar terluas

Seringnya bepergian ke luar kota membuat saya dan Zauji mulai bisa menandai kriteria hotel yang kami inginkan. Salah satu kriteria ini adalah luas kamar. Kami sudah rangkum untuk teman Menong semua. Yuk, kita simak hotel dengan kamar terluas bagian 2!

Subang, Jawa Barat

Hotel Nalendra Plaza

Hotel Nalendra Plaza terletak Jl. Mayjen Sutoyo No.07, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211. Hotel ini berada di luar pusat kota namun lebih dekat dengan pintu gerbang tol Subang dan deretan travel. Ada dua Hotel Nalendra di Subang, jadi pastikan teman Menong memilih sesuai keperluan.

Bagi teman Menong yang memerlukan hotel dengan luas kamar yang cukup, hotel ini bisa menjadi pilihan terbaik. Luas kamar minimal 27 m2 yang pastinya termasuk luas apalagi hotel lain di Subang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil.
hotel nalendra plaza subang
Hotel Nalendra Plaza Subang (sumber : traveloka)

Teman Menong masih memiliki space yang cukup luas di sebelah tempat tidur. Kamar yang saya pilih tepat menghadap kolam renang (yang berada di tengah gedung). Hanya saja, kolam renang ini nampaknya digunakan juga sebagai tempat untuk kursus berenang sehingga relatif ramai di sore hari.
menu hotel nalendra subang

Dari segi makanan, Hotel Nalendra Plaza tak menawarkan menu yang menarik. Teman Menong akan mudah mencari alternatif makanan di dekat hotel.

Untuk ukuran, saya beri rate 4.5/5.

Dari luar hotel ini memang terlihat luas dengan halaman yang memuat banyak mobil. Sayangnya, hotel ini tepat bersebelahan dengan pemakaman umum terluas di Subang (ini alasan saya memilih kamar menghadap bagian tengah hotel). Mungkin untuk sebagian teman Menong hal ini bisa mengganggu meski saya pribadi tak memiliki pengalaman mistis selama menginap 4 hari di hotel ini.

Garut, Jawa Barat

Hotel Bintang Redannte

Hotel Bintang Redannte termasuk hotel bintang 2. Hotel ini berlokasi di Jl. Raya Samarang No.42, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Bila teman Menong menginginkan hotel yang dekat dengan destinasi pemandian Cipanas, hotel ini tidak berada dalam kawasan wisata Cipanas. Waterboom atau pemandian air panas di kamar pastinya tidak ada dalam fasilitas yang bisa diberikan Hotel Bintang Redannte ini. 
Bintang redannte garut
Bintang Redannte termasuk dalam salah satu hotel di Garut yang murah dan bagus dengan ukuran 24 m2, berbeda dengan luas kamar di daerah wisata yang berkisar 9 – 12 m2 dengan harga yang lebih mahal. Teman Menong akan mendapatkan fasilitas tempat tidur double bed dengan bantal yang super empuk😍, lemari yang cukup besar bisa menampung banyak barang bawaan dan tentu saja dilengkapi TV, meja kerja, satu buah kursi dan meja tambahan sangat layak untuk menjadi pilihan. 

Luas kamar hotel ini saya beri rate 4.5/5.

Jeneponto, Sulawesi Selatan

Hotel Bintang Karaeng, Jeneponto

Hotel Bintang Karaeng terletak di Jl. H.V.Worang Kecamatan Binamu, Pabiringa, Kec. Binamu, Kabupaten Jenepento, Sulawesi Selatan 92316. Sebetulnya ini kali kedua saya berkunjung ke Jeneponto karena sebelumnya saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, saya sempat singgah di Jeneponto untuk mencicipi coto Kuda.
hotel bintang karaeng jeneponto

Kala itu, Desember 2011, saya pergi sendirian tanpa ditemani Zauji. Kesan pertama yang saya dapatkan saat tiba di kamar adalah kamar nya yang luas tepat menghadap pantai.

Kamar mandi berada di bagian belakang kamar dengan desain semi outdoor. Desain yang unik berlantai batu dipadupadankan dengan atap yang terbuka. Namun jangan khawatir, tembok yang tinggi mencegah orang untuk mengintip. 

Saya menginap di lantai 1 karena semua kamar di lantai 2 berukuran lebih besar. Di luar prediksi, semalaman saya tak bisa tidur karena ketakutan saat mendengar debur ombak.

hotel bintang karaeng jeneponto

Resto hotel bergaya outdoor sehingga teman Menong dapat menikmati sarapan sambil memandang ombak. 

Luas kamar hotel ini saya beri rate 4.5/5.

Saat senggang, teman Menong dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai dan melihat aktivitas nelayan tradisional dan rumput laut yang dijemur. Di area hotel, teman Menong dapat pula berfoto di rumah tradisional Sulawesi.
hotel bintang karaeng jeneponto

Bandung, Jawa Barat

The Palais Dago Hotel, Bandung

Saya jarang sekali mendapat kesempatan menginap di daerah Dago, Bandung. The Palais Dago Hotel, Bandung terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.90, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Tak jauh dari RS Borromeus dan jalan menuju kawasan Dago Atas. Kawasan kuliner di area ITB dan UNPAD dapat teman Menong tempuh dengan jalan kaki saja. Letaknya yang strategis membuat hotel ini bisa teman Menong pilih.

Seperti halnya Hotel Asrilia yang termasuk hotel dengan kamar terluas di Bandung, Palais Dago Hotel sepertinya merupakan hotel lama di Bandung. 

The Palais Dago Hotel memiliki desain menyerupai bangunan Eropa lengkap dengan kubah besar di bagian depan. Hanya saja, area resepsionis dan resto tak begitu luas dan menampung banyak tamu. Demikian pula dengan tempat parkirnya yang terbatas. Karena saya dan Zauji datang menggunakan motor bebek, kami kesulitan mendapatkan tempat parkir yang tertutup. 
palais hotel dago
Berhubung saat itu masih diberlakukan lockdown, suasana sangat sepi. Inilah yang membuat kami mendapatkan harga murah untuk kamar executive suite, hanya Rp. 450.000 saja dari harga normal > 1 juta. 
palais hotel dago

palais hotel dago

palais hotel dago

Executive suite memiliki luas 51 m2 (luas sekali ya?) dengan ruang tamu, meja di ruang tengah, ruang tidur dengan king size bed dan kamar mandi luas dengan bathtub. Saking luasnya, saya selalu meminta Zauji mengantar saya ke kamar mandi.
palais hotel dago

Satu kekurangan dari kamar ini adalah kurangnya ventilasi atau cahaya matahari karena semua jendela kamar menghadap area tengah hotel yang berada dalam gedung. Di koridor menuju resto, teman Menong bisa memberi makan ikan koi diiringi gemiricik air kolam.

Ukuran luas kamar lain terhitung besar, Deluxe room memiliki luas 32 m2 dan Junior Suite dengan luas 40 m2.

Saya beri nilai 4.5/5.

Medan, Sumatera Utara

Hotel Garuda Plaza Medan

Hotel ini terletak di Jl. Sisingamangaraja No.18, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20213. Lokasi yang tak jauh dari Mesjid Raya Al Mashun dan Istana Maimun ini dulu menjadi hotel paling berjaya di era keemasannya.

Hotel bergaya lama ini memiliki kamar dengan luas yang lumayan besar. Menginap di hari kerja membuat kami mendapatkan harga promo untuk kamar executive. Kamar yang dilengkapi dengan kursi tamu dan bathtub ini layak menjadi pilihan. 

Luas kamar hotel ini saya beri rate 5/5.

Sayangnya hotel yang berada dalam Garuda Grup ini sudah tak lagi beroperasi pasca dihantam pandemi.

Sebetulnya masih banyak hotel dengan kamar terluas namun beberapa hotel ini mendapat tempat di hati kami dengan pertimbangan kenyamanan dan harga.

Related Posts

11 comments

  1. Jadi teringat pas liburan ke Bali pernah dapat hotel super luas & komplit bayar cuma 25% (harusnya 1jt cuma bayar 250rb) karena sebagian hotel ada renovasi. Mana belakang hotel udah pantai Sanur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah asiik ya..kalau sudah rezeki memang bisa dapat rate miring seperti ini

      Delete
  2. Wah, pengen juga menginap di hotel yang view kamarnya menuju ke laut. Next, review makanan hotelnya dong, Kak. Yang sarapannya eksotis, nggak cuma nasi goreng nasi uduk aja. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah kak..silakan melipir ke https://www.justmenong.com/2023/11/hotel-dengan-makanan-terenak.html

      Delete
  3. Sebagai warga Bandung jadi pengen coba staycation di The Palais Dago Hotel tapi tertarik juga buat ke subang, duh jadi bingung mau yang mana 😂

    ReplyDelete
  4. Menarik sekali reviewnya tentang hotel denhan kamar yang luas. Hotel di Jeneponto sepertinya asyik ya, kita bisa menikmati deburan ombak dan sarapan sambil memandamg ombak.

    ReplyDelete
  5. Cukup terbantu dengan beberapa rekomendasi hotel yang pernah di jajal mbak. bahkan ada pengalaman enggak bisa tidur di hotel karena suara ombak, hhhhe. Ditunggu review hotel berikutnya mbak. Bisa jadi jujugan cari penginapan, kalau mampir kesini :)

    ReplyDelete
  6. dapet executive suite dengan harga dibanting gitu lumayan banget. Seru ya mbak sering keliling-keliling jadi bisa menikmati nginep di berbagai tempat dengan karakteristik masing-masing

    ReplyDelete
  7. Wah padahal masih ada lagi hotel yang luas di Subang secara orang tua tinggal di Subang jadi tahu, hehe. Kalau yang penakut kaya aku cukup mengganggu sih kalau yg pemandangannya menghadap ke pemakaman, takut soalnya, wkwk. Tapi aman aja ya gak ada hal mistis yang lain.

    ReplyDelete
  8. Kamar hotel yang luas dan nyaman pas banget untuk keluarga dengan banyak anak ya, hehehe. Apalagi jika masih kecil-kecil. Mereka bisa bebas bergerak di kamar hotel. Plus dapat harga diskon, wah lengkap sudah keseruan liburannya 😁

    ReplyDelete
  9. sama seperti kami ketika akan menginap selalu mencari detail hotel dan ulasannya juga. Terima kasih rekapnya kak

    ReplyDelete

Post a Comment