Setelah sekian lama ingin sekali punya blog, pertengahan tahun 2012 keinginan terpendam itu akhirnya tercapai juga. Telah lama terendapkan, bersemangatlah saya, bertanya kesana kemari dan mempelajari berbagai tutorial. Setelah memikirkan dengan seksama, lahirlah blog pertama saya.

Bagaimana kisah ini bermula hingga hadir untuk menemani teman Menong? Yuks kenalan lebih dekat dengan JustMenong!


Me & Menong

Menong adalah saya. Sejujurnya saya bukanlah orang yang terbiasa membuka diri pada dunia. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa saya ingin menjadi penulis agar tetap berada di balik layar, jauh dari keriuhan. 

Books and chocolate freak, addicted to learning new things, Zauji's happy wife

Books Freak

Saya cinta setengah mati pada buku. Buku adalah teman saya sedari kecil. Di saat saudara dan teman asik bermain petak umpet atau berkejaran di tanah lapang, saya memilih mengasingkan diri menyelami setiap untaian kata-kata dalam sebuah buku. 


Chocolate Freak

Theobromine, fatty and sugar. 
Siapa sih yang mampu menolak lezatnya rasa dan tekstur cocoa yang dipadukan dengan cocoa butter. Dark chocolate, milk chocolate, unsweetened choclate, atau apalah namanya tak akan saya lewatkan begitu saja.

Jangan tanya seberapa besar kesukaan saya terhadap kudapan yang satu ini. Dari skala 1 - 10, 10 menjadi poin yang saya berikan untuk segala hal berbau coklat.
 

Addicted to learning new things

Saya senang belajar banyak hal. Selain mempelajari ilmu baru, saya bisa bertemu banyak teman. Percaya atau tidak, saya mempelajari 6 bahasa asing (inggris, jepang, korea, jerman, arab dan rusia) hanya untuk mengisi waktu luang meski hanya ala kadarnya dan tak juga mencapai level mahir. Rasa penasaran membawa saya untuk belajar menari (salsa, cha-cha,jive, tari tradisional sunda di kelas anak-anak), karate, berenang (dan sekarang nyaris kembali ke nol), yoga (dan kini tak lagi saya tekuni karena masalah kesehatan), content creator dan tak terhitung kursus online termasuk kelas blogging yang kini sedang asik saya tekuni.

Bila ada orang bertanya untuk apa saya rela menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan? 

Well, I really enjoy it. Ilmu akan membuka cakrawala baru yang menakjubkan yang tak pernah kita tahu sebelumnya, seolah membuka setiap jengkal diri saya untuk semakin memaknai kehidupan
 

Zauji’s Happy Wife

Tak akan habis kata-kata yang saya rangkai sebagai bentuk syukur karena memiliki Zauji untuk membersamai saya di sisa perjalanan hidup ini. Semoga cinta kami akan terus bersama hingga Jannah-Nya kelak. Aamiin.


Menong & Tulisan

Bagaimanapun saya pernah mengalami masa-masa menyenangkan saat menuangkan pikiran ke dalam bentuk kertas. Menulis selalu menjadi saat-saat membahagiakan, tempat saya menyelami relung hati dan pikiran yang paling dalam. 

Setelah beberapa tulisan –sebagian dihapus dan sebagian lagi tak pernah saya posting karena dirasa ‘too much’– isi blog ini mulai menemukan jati diri dan perlahan mewujud secara utuh dengan sendirinya.

Niche blog JustMenong masih gado-gado karena semua kisah dan cerita ada, khususnya cerita travelling saya ke berbagai daerah, mostly saat bertugas atau menghabiskan waktu liburan bersama Zauji. Selain itu, cerita lain masih didominasi pengalaman Zauji menjalani operasi ablasio retina dan perjuangan Ibunda melawan kanker payudara. 

Secara umum, blog JustMenong mungkin masih dikategorikan sebagai blog dengan niche lifestyle. Awalnya postingan dikategorikan menjadi ‘ngabolang’, ‘carita’, ‘nguliner’ namun kini berkembang sesuai dengan isi tulisan yang semakin beragam. Kini, blog personal ini bertutur mengenai berbagi kisah dan catatan traveling, ulasan, info dan cerita kehidupan

  • Blogideas berisi tips kecil mengenai blogging yang masih tertatih saya pelajari.
  • Bolang berisi catatan perjalanan saya dan Zauji yang mengupas keindahan Indonesia dari sudut pandang seorang Menong
  • Carita berisi cerita keseharian seru yang bisa menjadi inspirasi buat teman Menong
  • Djajan berisi kabar jajanan dan kuliner enak yang wajib dicicipi
  • Doa berisi kumpulan doa 
  • English berisi postingan blog JustMenong yang telah diterjemahkan dalam bahasa inggris
  • Info berisi info produk atau lainnya termasuk artikel lomba blog
  • Kisah Sehat berisi kisah perjuangan Zauji dan Ibunda yang bisa menjadi penyemangat bagi teman Menong yang juga sedang berikhtiar untuk kembali sehat
  • Resep berisi kumpulan resep anti mainstream
  • Review berisi review produk, hotel, kursus online dan lainnya yang bisa menjadi referensi
  • Tipsku berisi tips unik ala Menong
  • World of Marriage berisi sekelumit kisah menikah

Teman Menong mungkin menyadari ungu seolah menjadi ikon blog ini. Yup, ungu adalah warna favorit saya sejak belasan tahun yang lalu. Rasanya ada hal yang tak saya mengerti warna kesukaan saya yang awalnya biru dapat berubah saat saya beranjak dewasa. Semua serba ungu atau mungkin biru mungkin itulah yang warna tema yang sesuai dengan diri saya. 

Seolah ada chemistry, tone dan ungu selalu menarik mata saya untuk melirik. Setelah belajar cara mengubah template, yang dihiasi banyak drama dashboard berantakan dan sekian kali menata ulang widget yang terkadang lupa bagaimana settingan awalnya, akhirnya saya memutuskan satu template cantik bernuansa keunguan dan biru ini.


Itulah sepenggal kisah JustMenong


Dengan memakai nama baru, www.justmenong.com, semoga sesuai dengan namanya, blog ini menjadi blog yang cantik dan lucu. Cantik penuh daya tarik dan menginspirasi karena manfaatnya. Lucu karena menghibur lewat untaian kata dan maknanya.

Selamat datang di blog saya...a timeless zone